Sukses

Lifestyle

Agar Makin Berkesan, Berikan Tamu Undangan Pernikahanmu Suvenir yang Unik

Jakarta Salah satu hal kecil namun lumayan signifikan dalam pernikahan terutama untuk para tamu ialah suvenir pernikahan. Ada banyak variasi bentuk suvenir, dan banyak juga pengantin yang memerhatikan detail suvenir, karena suvenir merupakan kejutan khusus dan spesial untuk para tamu. Ide-ide berikut bisa kamu pakai untuk merencanakan suvenir pernikahanmu.

1.  Pilih Tema

Ada baiknya menyesuaikan suvenir pernikahan dengan tema pesta pernikahan secara keseluruhan, agar para tamu terkesan dengan pernikahanmu. Contohnya, jika kamu mengadakan pernikahan dengan tema pantai, maka kamu bisa memberi suvenir berupa kacamata hitam atau botol kecil tabir surya.

2.  Unik dan Fungsional

Suvenir yang unik pasti akan membuat para tamu terkesan, apalagi kalau suvenir tersebut fungsional juga. Jika kamu mengadakan pesta pernikahan di kebun, ide unik untuk suvenir adalah kipas dan sebotol kecil lotion spray anti nyamuk. Dijamin, tamu-tamu akan mengingat pernikahanmu!

3. Pesan Personal

Dalam pemberian suvenir, kamu bisa juga menyelipkan personal note untuk para tamu, untuk berterima kasih karena telah hadir ke pernikahanmu. Cara ini akan menyampaikan bahwa kamu benar-benar menghargai setiap tamu yang hadir dalam pernikahanmu.

4. Bisa Dikenang

Salah satu unsur yang bisa dipertimbangkan dalam suvenir agar tampil unik dan mudah dikenang, adalah dengan memberikan sesuatu yang berciri khas daerah tertentu. Seperti oleh-oleh kecil atau pajangan unik.

5. Jangan takut untuk bereksplorasi

Hal terakhir untuk dipikirkan adalah kemasan suvenir. Think outside of the box. Mengemas tidak harus dengan plastik atau kantong kertas, kok. Kamu bisa juga mengemas dengan kain tille, toples, atau kotak kado yang cantik.

 

Foto: Getty Images

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading