Sukses

Lifestyle

Ini Caranya agar Makeup Tahan Lama saat Pernikahan Outdoor

 

Jakarta Kesan romantis pantai yang sempurna selalu jadi gambaran ideal yang membuat banyak calon pengantin mendambakan pesta pernikahan di pinggir pantai. Siapa yang tidak berdebar membayangkan latar belakang deburan ombak, sinar mentari kemerahan dan pasir pantai yang hangat. Namun ketika harus menghadiri pesta pernikahan di pinggir pantai, selain bayangan indah tersebut, keadaan alam yang tak selalu bisa diterka wajib jadi pertimbangan untuk memilih riasan yang tahan lama. Ini tipsnya agar makeup-mu tahan lama, Fimelova!

1. Perfect Base

Fimelova, pastikan makeup artist pilihan kamu menggunakan primer di hidung dan kening karena bagian T-zone ini sangat mudah berminyak. Jika menggunakan alas bedak bertekstur cair, pulaskan ke seluruh wajah menggunakan kuas dengan cara disilang atau menggunakan sponge atau beauty blender ketika mengaplikasikannya agar tidak terlihat bergaris ketika berkeringat. Lengkapi dengan bedak tabur yang mengandung mineral karena mampu menjaga kelebihan minyak pada wajah. Jangan lupa semprotkan facial mist atau makeup setting spray yang akan membuat hasil riasan tak mudah luntur.

2. Waterproof Makeup

Udara pantai yang lembap dan panas akan membuat riasan cepat luntur. Untuk mencegahnya, pilih makeup yang memiliki kandungan waterproof. Selain pemulas mata dan mascara waterproof, lengkapi juga makeup alis kamu dengan pensil alis yang mengandung wax dan pemulas pipi bertekstur krim agar tidak mudah luntur.

3. Final Touch

Jangan lupa semprotkan facial mist atau makeup setting spray yang akan membuat hasil riasan tidak mudah luntur. Untuk manfaat ganda, gunakan tabir surya berbentuk mist dengan SPF 35 untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet yang dapat menyebabkan kerutan dan flek hitam pada wajah. Kamu dapat mengemas mistdalam botol kecil yang disimpan di clutch kamu untuk diaplikasikan ulang pada kulit setiap empat jam, Fimelova.

4. Beautiful Hair

Tak hanya makeup wajah, makeup rambut pun perlu bertahan lama. Kalau kamu ingin terlihat lebih rapi di setiap foto yang diabadikan dan tentu saja sepanjang pesta, lebih baik pilih tatanan rambut model sleek updo karena bentuknya lebih tahan terhadap angin pantai yang mudah membuat rambut kusut.

 

Penulis: Aulia Fitrisari

Foto: Anna Kim Photography

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading