Sukses

Lifestyle

Ini Hal yang Harus Kamu Perhatikan saat Rencanakan Beach Wedding

 

Jakarta Seiring dengan tren pernikahan di pinggir pantai yang dianggap lebih romantis, banyak calon pasangan pengantin yang juga ingin mewujudkannya. Persiapkan dengan matang, dan hindari beberapa kesalahan yang sering kali dilakukan. Perhatikan beberapa hal penting berikut ya.

                       

1.  Salah Pilih Lokasi

 

Tidak semua pantai memiliki suasana yang serupa. Kenali areanya dengan jelas. Beberapa pantai dibuka untuk umum sehingga keadaan sekitarnya akan lebih ramai. Tidak hanya wisatawan yang kemungkinan lewat, bisa saja bagian pantainya sering dipergunakan untuk aktivitas olahraga air. Karenanya, pastikan pantai yang kamu pilih adalah pantai tertutup, agar suasana yang tercipta lebih romantis.

 

2.  Dekorasi Terlalu Serasi

 

Saat kamu menyelenggarakan pesta di pantai, bukan berarti kamu harus memilih dekorasi pernikahan yang berhubungan dengan pantai secara harafiah. Beberapa pesta pernikahan yang diadakan di pinggir pantai menyertakan latar belakang photo booth bergambar kapal dengan jangkar, lengkap dengan aksesori boneka berbentuk ikan, ditambah pajangan lain yang benar-benar berteriak pantai. Sebaiknya kamu pilih dekorasi yang alami dan sederhana agar tetap berkelas dan tak berlebihan.

 

3.  Salah Kostum

 

Hindari menggunakan ball gown dan tuxedo lengkap untuk kamu dan suami. Pertimbangkan cuaca pantai yang lebih panas dengan angin yang mungkin bertiup kencang. Pilih baju pengantin dengan bahan yang nyaman, tapi tetap terlihat anggun dan sesuai untuk digunakan di pantai. Ingat juga untuk memilih alas kaki yang tepat. Kamu mungkin akan berjalan di pasir pantai, karenanya memilih sepatu dengan hak tinggi bukanlah pilihan yang baik karena akan membuatmu sulit berjalan dan hak sepatunya kotor karena tertimbun pasir, Fimelova.

 

4.  Sound System Tidak Tepat

 

Perhatikan jenis sound system yang kamu gunakan. Suara ombak memang akan menjadi pelengkap terbaik bagi suasana pernikahanmu, tapi terkadang akan menutupi kata-kata yang ingin disampaikan dalam acara pesta pernikahan. Konsultasikan hal ini dengan vendor rental pilihan. Pastikan tamu yang duduk di paling belakang juga dapat mendengar musik yang dimainkan.

 

5. Melupakan Rencana Cadangan

 

Saat kamu merencanakan pesta di luar ruangan, maka kamu harus siap dengan kemungkinan terburuk yaitu cuaca yang tidak bersahabat. Sediakan ruangan dengan atap misalnya tenda untuk mengantisipasi cuaca yang tiba-tiba berubah.

 

Photo: Sal Photo

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading