Sukses

Lifestyle

Perempuan Nggak Ahli Parkir Mobil? 5 Tips Ini Akan Ubah Semuanya

Jakarta Masih soal mobil kesayangan kamu, Fimelova. Memarkir kendaraan menjadi salah satu teknik penting yang harus dikuasai para pengemudi. Untuk sebagian orang, memarkir kendaraan bisa jadi masalah besar. Memarkir kendaraan merupakan perkara yang relative tidak mudah seiring dengan melonjaknya angka pertumbuhan kendaraan bermotor. Bukan Cuma ruas jalan yang semakin padat, zona parkir juga semakin terbatas. Apalagi kamu yang tinggal dan bekerja di Jakarta.

Teknik parkir yang benar bisa menghindarkan mobil kesayanganmu dari kerusakan body akibat menyenggol atau tersenggol dengan mobil lain saat parkir. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan saat akan memarkir kendaraanmu, Fimelova.

1. Pilih zona parkir

Carilah lahan parkir yang tidak mengganggu pengendara lain misalnya parkir berjajar, serong atau paralel. Hindari parkir di jalan yang sempit, tikungan, atau zona dilarang parkir misalnya zebra cross. Pastikan lahan parkir yang akan ditempati sesuai dengan dimensi mobil kamu.

2. Maksimalkan kaca spion

Gunakan semaksimal mungkin tambahan pandangan dari kaca spion luar maupun spion dalam. Atur sudut kemiringan kaca spion agar pandangan ke sekitar mobil memberikan gambaran jelas terhadap zona parkir yang kamu tuju.

3. Sisakan ruang gerak

Berikan ruang antara mobil kamu dengan mobil atau kendaraan lain di sebelahnya. Untuk itu kamu bisa menggunakan garis pembatas parkir sebagai patokan. Pastikan pintu mobil, baik pengemudi atau penumpang belakang bisa dibuka leluasa tanpa harus bersenggolan dengan kendaraan lain.

4. Berkonsentrasi

Konsentrasi adalah hal yang penting dimiliki dalam melakukan banyak hal salah satunya adalah saat memarkir kendaraan. Hindari melakukan kegiatan lainnya saat sedang memarkir mobil seperti menggunakan handphone.

5. Gunakan alat bantu

Sejumlah mobil keluaran tahun terbaru kini dilengkapi fitur yang memudahkan pengemudi saat parkir.Fitur-fitur ini diantaranya adalah sensor parkir hingga kamera parkir. Sensor parkir akan membantu pengemudi ketika parkir dan member peringatan saat ada obyek yang sudah sangat dekat dengan mobil.

Fimelova, permasalahan seputar parkir yang biasa kamu hadapi akan selesai dengan fitur yang terdapat pada The first-ever BMW Active Tourer. Sebagai kendaraan compact di kelas premium yang memberikan kenyamanan dan keamanan selama berkendara, pengguna The first-ever BMW Active Tourer dimanjakan dengan banyak fitur canggih yang terdapat di dalamnya.

Park Distance Control memungkinkan mobilmu masuk atau keluar tempat parkir berukuran terbatas dengan mudah. Sinyal peringatan yang dikeluarkan Park Distance Control memberitahu seberapa dekat mobil kamu dengan mobil lain atau benda lain yang berada di dekat mobil yang kamu kendarai. Sensor Ultrasound yang terintegrasi di dalam bumper bagian belakang mampu mengukur jarak antara mobil kamu dengan objek yang berada paling dekat, Fimelova.

Saat kendaraanmu mundur, frekuensi peringatan akan meningkat. Saat kamu berjarak hanya 30 cm dari mobil atau objek lainnya, akan terdengar bunyi yang menandakan peringatan untuk segera mengerem kendaraan. Sinyal ini juga diterjemahkan ke dalam bentuk visual yang dapat dilihat pada Control Display. Jadi kamu bisa mendengar peringatan sekaligus melihat objek apa yang harus dihindari setiap akan parkir atau meninggalkan tempat parkir.

 

 mybmw.co.id

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading