Sukses

Lifestyle

Jalan-Jalan Sambil Wisata Kuliner, Australia adalah Tujuanmu Berikutnya

Jakarta

Montalto Winery and Olive Grove, Mornington Peninsula, Victoria

Tinggal beberapa hari lagi liburan akan tiba, tapi masih belum juga menemukan destinasi yang asik untuk liburan? Jangan bingung! Kami sarankan kamu untuk mengunjungi Australia. Pastikan dulu, cuti kamu cukup panjang ya.

Sama sekali tidak melebih-lebihkan, karena memang baru saja editor kami mengunjungi negara Kanguru satu ini beberapa minggu lalu dan merasakan langsung keindahan pemandangan negeri ini beserta lezatnya kuliner di sana. Jadi tidak mengherankan, bila negara di benua bagian Selatan bumi ini pun dipilih menjadi tuan rumah acara penghargaan kuliner dunia tahunan, The World's Best 50 Restaurants, tahun depan.

Vicolino Cafes, Centre Place, Melbourne, Victoria

Sepanjang 14 tahun sejarah diciptakannya daftar 50 restoran terbaik di dunia tersebut, beberapa restoran Australia ternama memang pernah masuk di dalamnya, seperti Rockpool, Tetsuya’s, Marque, dan Momofuku Seiobo. Tahun depan di Australia, tepatnya di Melbourne, akan menjadi kedua kalinya acara bergengsi ini diadakan di kota lain, setelah selama ini di London dan tahun ini di New York. Bukti bahwa kuliner terbaik itu tidak melulu didominasi oleh negara-negara di Amerika dan benua Eropa.

Acara ini selaras dengan kampanye global Tourism Australia yang berfokus pada kuliner dan wine. Oleh karena itu, tourism Australia akan bekerjasama dengan Visit Victoria dan Wine Australia dalam perannya sebagai tuan rumah penghargaan ini demi harapan hadirnya acara yang spektakuler. And we must say, Australia memiliki potensi urusan anggur-anggur bercitarasa terbagus di dunia.

Australian Oysters

Daftar The World’s 50 Best Restaurants sendiri merupakan kegiatan perayaan gastronomi yang menyatukan komunitas para visioner dalam industri kuliner dari seluruh belahan dunia. Daftar ini pertama kali dibuat oleh majalah Restaurant Inggris tahun 2002. Yang masuk ke dalam daftar dan tiga terbaik ditentukan berdasarkan vote dari The Diners Club World’s 50 Best Restaurants Academy, sebuah kelompok berpengaruh yang terdiri dari hampir 1.000 pemimpin internasional dalam komunitas restoran.

Sudah terbayang-bayang serunya perjalanan kulinermu di Australia? Pengurusan Visa cukup seminggu, dan kamu bisa pesan tiket sekarang. Lebaran nanti bisalah jalan-jalan ke Australia, masih keburu.

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading