Sukses

Lifestyle

Jangan Biarkan Stres Menghambat Perencanaan Pernikahan!

Jakarta Bagaimana mungkin kamu hanya duduk diam sambil hanya tersenyum manis ketika melihat persiapan pernikahan di depan mata terlihat tak berjalan sesuai rencana? Hal ini pasti bikin kamu stress. Namun bagaimanapun, berpikiran gelisah, menuangkan amarah pada orang yang terkait dan terus berpikir tanpa berhenti tidak bakalan membuat keadaan jadi lebih baik. Agar tidak stress saat merencanakan pesta pernikahan, lakukan hal-hal berikut ya.

 

1.  Buat Batasan

 

Semua batasan mungkin akan berguna buat kamu yang punya sifat perfeksionis. Batasan ini wajib dibuat sebelum mulai merencanakan pernikahan. Berjanjilah pada diri sendiri untuk mengerjakan apa yang sanggup untuk lakukan. Tidak perlu memaksakan kehendak dan membuat kesal orang lain.

 

2.  Disiplin dengan Anggaran

 

Anggaran dibuat agar biaya pernikahan yang dikeluarkan tidak melebihi kemampuan yang dimiliki. Karenanya, cobalah untuk disiplin karena cara ini akan membuat kamu tidak menyesal di akhir hari. Hindari mengeluarkan dana berlebihan, walaupun pernikahan hanya dilakukan sekali seumur hidup. Ingat kehidupan kamu dan suami ke depan akan jauh lebih penting dari sekedar perayaan.

 

3.  Minta Bantuan

 

Ini yang sering dilupakan oleh calon pengantin karena terlalu tenggelam dengan daftar kerja yang harus dilakukan. Jangan sungkan untuk meminta bantuan orang lain. Kamu dan suami tentu tidak dapat menyelesaikan semuanya. Walaupun ini acara pernikahanmu, meminta bantuan pada ahlinya seperti wedding planner profesional, merupakan solusi yang jitu. Dengan begitu kamu dapat tetap berpikir jernih dan tidak pusing lagi, Fimelova.

 

4.  Perawatan

 

Perawatan kecantikan bagi calon pengantin tidak hanya meliputi perawatan yang dapat dilakukan di klinik. Rawat dirimu agar tetap bugar menjelang hari pernikahan dengan istirahat yang cukup, minum banyak air putih dan memberi asupan nutrisi dan vitamin pada tubuh. Perawatan rutin seperti ini penting dan jangan sampai dilupakan

 

Foto: Jen Huang

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading