Sukses

Lifestyle

Jangan Lupa Kanopi Tambahan Bila Ingin Pernikahan Outdoor yang Manis

Jakarta Tenda pada pesta pernikahan kini sering menjadi pelengkap acara. Alasan calon pengantin atau pun wedding planner menggunakan tenda biasanya untuk melindungi venue dari hujan yang mungkin saja terjadi (jika pesta diadakan di outdoor).

Macam-macam tenda pun hadir menjadi pilihan. Beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan adalah jenis dan ukurannya. Misalnya, tenda dengan atap tembus pandang, dapat membuat hawa panas dalam ruangan karena panas yang terperangkap dalam ruangan. Bayangkan saja rumah kaca. 

Selain itu, jika tenda yang digunakan ternyata terlalu besar dibandingkan jumlah tamu yang hadir, tambahkan pencahayaan yang hangat untuk membuat suasana lebih intim. Nah, coba cermati juga hal-hal dasar yang perlu kamu ketahui ini.

1. Besarnya biaya
Jika kamu tidak keberatan dengan kondisi tenda yang apa adanya, maka biaya tidak akan terlalu jadi masalah. Namun, jika kamu keberatan, maka kamu harus mulai mempertimbangkan soal biaya. Misalkan, kamu ingin menambahkan lantai tambahan, pencahayaan, dekorasi, hingga AC untuk menjadikan tenda senyaman mungkin. Semakin lengkap dan nyaman tenda yang kamu gunakan, tentu biaya akan semakin mahal.

2. Jenis tenda yang dipilih
Tenda kerucut dapat menampilkan kesan dramatis. Tenda pesergi memiliki kesan lebih luas sehingga dapat digunakan untuk menggantung peralatan lengkap dan speaker yang besar. Tenda dengan atap transparan memberikan sentuhan modern dan romantis. Tapi biasanya tenda seperti ini tidak begitu kuat untuk menahan hujan deras.

3. Lokasi yang tepat
Coba lihat pemandangan sekeliling venue kamu, karena kamu bisa memanfaatkan keindahan di sekeliling lokasi venue untuk menunjang tampilan tendamu. Tempatkan juga tenda pada jarak yang tidak terlalu berdekatan dengan bangunan lain agar terlihat seimbang dengan venue.

4. Perhatikan hal-hal teknis
Sudah tahu apa peraturan di venue pernikahan jika ingin memasang tenda? Bagaimana dengan jadwal pemasangan tenda? Lebih baik sewa tenda 3 bulan sebelum acara.

5. Pastikan ukurannya tepat
Tenda yang terlalu besar atau pun terlalu kecil akan membuat suasana pesta tidak nyaman. Perhitungan ukuran tenda dapat bedasarkan jumlah tamu yang datang, area tempat duduk, meja catering, dan hidangan lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading