LIFESTYLE & RELATIONSHIP

Kantor, Sarang Perselingkuhan?

By Fimela Editor   -   11 November 2011

Apakah kamu atau pasanganmu sudah bekerja? Pernah mendengar soal office affair? Office affair alias kasus perselingkuhan di kantor ibarat “penyakit” yang terjadi dimana-mana. Apa saja penyebabnya, akibatnya, dan bagaimana cara menghindari  perselingkuhan di kantor? Baca selengkapnya.

office affairSaya baru-baru ini mendengar sebuah kasus perselingkuhan dimana sebuah pasangan tertangkap basah berhubungan seks di parkiran mobil gedung kantor. Padahal, sang laki-laki baru saja menikah, dan yang perempuan merupakan salah satu pegawai teladan di kantor. Karena perselingkuhan tersebut, yang laki-laki dikabarkan akan bercerai dengan istrinya sementara si perempuan karena malu akhirnya memutuskan untuk berhenti bekerja. Karir yang diawalinya dengan baik, hancur berantakan karena kasus perselingkuhan yang mencoreng nama baik.

Sebuah kasus lain melibatkan laki-laki yang sudah berkeluarga dengan bawahannya yang masih muda. Perempuan ini dikenal sangat ambisius dan mempunyai ‘track record’ berpacaran dengan atasannya di perusahaan-perusahaan tempatnya dahulu bekerja. Sungguh disayangkan karena walaupun ia memang pintar dan berpendidikan, banyak orang menganggap posisinya didapatkan berkat keahliannya ‘menyenangkan’ atasan.

Kalau kita perhatikan, akibat-akibat dari perselingkuhan jelaslah tidak sebanding dengan kenikmatan sesaat yang ditawarkan. Sebut saja kehancuran karir, nama baik, sampai pecahnya rumah tangga para pelakunya. Walaupun begitu perselingkuhan merebak seperti wabah penyakit yang sulit untuk ditangani.

Sebenarnya apa sih, penyebab perselingkuhan di kantor, dan bagaimana mengatasinya?

Sebagai pekerja profesional, kita menghabiskan lebih banyak waktu di kantor daripada di rumah. Dari pagi sampai sore kita berinteraksi dengan teman sekantor, melewati pahit manis pekerjaan, mengatasi deadline proyek bersama, dan sebagainya. Mau tidak mau, kita akan merasa senasib sepenanggungan dan segala masalah yang dilalui bersama membuat kita merasa memiliki “bonding” dan “emotional connection” dengan teman sekantor. Kita juga bisa melihat sisi kepemimpinannya, atau tanggung jawab dalam pekerjaan yang membuat ia terlihat lebih menarik di mata kita. Karena itu, segala bentuk godaan dan celah yang terbuka membuat kita mudah merasa tertarik tanpa disadari. Dan perselingkuhan secara fisik biasanya menyusul setelah kita telah membuka diri secara emosional kepada seseorang.

 

Filed Under :   SELINGKUH, OFFICE AFFAIR

What do you think?

Write Your Comment

Articles you might be interested in

You don't want to Miss

Setiap calon pengantin pasti sudah punya gaun yang diimpikan.
Makeup untuk acara pernikahan outdoor tidak sama dengan makeup untuk acara pernikahan indoor.
Penampilan kuku wajib kamu perhatikan di hari bahagiamu, Fimelova.
Penampilan yang cantik plus kulit yang lembut bercahaya di hari bahagia adalah keharusan, Fimelova.