Sukses

Lifestyle

Kebiasaan Berikut Akan Membuatmu Terhindar dari Influenza

Jakarta Penyakit flu atau Influenza merupakan penyakit yang sangat mudah menyerang tubuh kita, terlebih jika daya tahan tubuh menurun. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi virus yang menyerang daya tahan tubuh (imunitas) di saat tubuh sedang dalam kondisi tidak fit, Fimelova. Faktor kebersihan lingkungan menjadi kunci agar virus Influenze tidak tumbuh dan mudah menyebar.

Memasuki musim pancaroba seperti sekarang, virus Influenza sangat mudah menyerang. Hal ini terjadi karena tubuh kita memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan musim yang berubah.  Selama proses ini, daya tahan tubuh menurun. Flu disebabkan oleh virus yang sangat mudah menular, yang menginfeksi paru-paru, saluran pernafasan atas dan menyebabkan gejala termasuk demam, sakit kepala dan nyeri otot. Meskipun penyakit ini mudah menyebar, namun masih ada cara supaya kita dapat terhindari darinya.

Kebiasaan mudah yang bisa kita lakukan untuk menghindarkan diri dari virus ini adalah dengan melakukan cuci tangan.  Tangan adalah media penyebaran virus yang sangat cepat, karena kita melakukan banyak hal dengan menggunakan kedua tangan. Jangan lupa juga untuk membersihkan sela-sela jari dan kuku serta menggunakan sabun antiseptic yang bisa membasmi kuman. Selain itu, penyebaran virus dapat terjadi ketika seseorang yang batuk atau bersin akibat flu. Saat bersin, seseorang biasanya akan mengeluarkan semburan cairan yang dapatmenyeba rpada radius satu meter, bisa menempel dan bertahan selama 24 jam. Maka dari itu, diperlukan kewaspadaan bagi kita terhadap keadaan sekitar, khususnya pada saat berinteraksi dengan orang yang sedang mengalami sakit influenza dan batuk.

Kamu juga harus mencukupi kebutuhan cairanmu, Fimelova, minimal sebanyak dua liter setiap harinya. Selain itu hindari mengonsumsi makanan yang tidak sehat seperti makanan cepat saji, terlalu banyak makan makanan yang digoreng, makanan yang tidak segar dan yang sudah memasuki masa kedaluarsa. Perbanyak konsumsi makanan sehat yang nutrisinya dibutuhkan oleh tubuhmu.

Musim pancaroba sebaiknya tidak membuatmu malas bergerak, Fimelova. Lakukan olahraga rutin agar daya tahan tubuhmu meningkat. Pilih olahraga yang sesuai dengan kemampuanmu agar tubuh tidak kaget dan stress.

Kebersihan lingkungan sekitarmu juga perlu diperhatikan, misalnya rumah, tempat kerja atau kendaraan yang kamu gunakan. Bersihkan area tempat dimana kamu menghabiskan sebagian besar waktu di sana secara berkala. Jangan lupa gunakan masker dan sarung tangan saat membersihkannya.

 

Satu langkah penting yang masih harus kamu lakukan adalah menyiapkan Air Purifier with Mosquito Catcher. Alat berwarna hitam ini akan menjamin menjamin tempat tinggalmu bebas dari udara kotor, virus, bakteri, jamur dan nyamuk. Teknologi plasmacluster dan air purifying memberimu banyak kelebihan. Mosquito Catcher dilengkapi dengan sinar UV yang dapat menarik perhatian nyamuk, body-nya berwarna hitam sebagai pemikat nyamuk, didesain dengan celah yang sempit serta memiliki daya hisap yang kuat dan dilengkapi dengan Sticky Glue Sheet (lembar perekat yang kuat daya rekatnya). Nyamuk akan tertangkap dan menempel di atas lembaran lem sehingga kebersihan lantai akan tetap terjaga. Sementara itu nih, ion-ion plasmacluster secara aktif menyebar ke ruangan untuk menon-aktifkan virus, bakteri, jamur dan bau tidak sedap. Sementara itu air purifying, dengan kombinasi HEPA filter, Coanda Airflow dan Back Suction mampu menjangkau seluruh ruangan untuk menghisap dan menyaring semua debu, kuman sampai partikel kecil berukuran 0,3 micron.

Dengan Mosquito Catcher, rasanya rutinitas membersihkan akan semakinn mudah ya? Mengingat ion-ion plasmacluster dan air purifying juga ‘turut serta’ membantu menciptakan udara yang bersih dan bebas dari virus. Good choice, Fimelova!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading