LIFESTYLE & RELATIONSHIP

Kenyal, Pedas, Gurih: 4 Tempat Makan Pempek Paling Enak di Jakarta!

By Syarahsmanda Sugiartoputri   -   10 Januari 2013

Buat kamu penggemar pempek, pastinya kamu sudah harus tahu dong berbagai tempat pempek yang ada di pelosok Jakarta. Mulai dari kios pempek sederhana di pinggir jalan, hingga kedai pempek, semua menjanjikan cita rasa pempek yang memanjakan lidah. Pempek mana saja yang patut kamu coba?

pempek megarianPempek Megaria

Selain buat nonton bioskop, orang-orang menyambangi komplek Megaria yang terletak di Jalan Pangeran Diponegoro untuk menjajal pempek di sini. Berbagai macam pempek, tekwan, hingga menu olahan bandeng pun tersedia di sini. Tapi, tentu yang wajib kamu coba adalah pempek. Satu potong pempek dijual dengan harga Rp13.000,- untuk ukuran lumayan besar dengan rasa yang cukup enak. Kuah pempek di tempat ini tidak terlalu asam, mungkin buat kamu yang membayangkan kesegaran kuah pempek akan sedikit kecewa. Tapi, kamu bisa menambahkan sendiri cuka sesuai dengan tingkat keasaman yang kamu inginkan.

pempek megarianUntuk menu Sup Tek Wan di sini kurang terasa ikannya. Kalau kamu tidak asing dengan Sup Kimlo maka rasa Sup Tek Wan di Pempek Megaria tak ubahnya hanya semangkuk Sup Kimlo. Rasa ikan masih bisa terasa, namun tidak terlalu kentara dan bisa mudah hilang setelah menyantap bahan-bahan lain yang ada di dalam mangkuk sup.

Pempek Megaria persis berada bersebelahan dengan Bioskop Metropole. Dulu tempat ini sangat kecil dan sederhana. Kalau kamu ingin mencicipi pempek di sini harus rela menunggu giliran duduk, namun kini tempatnya sudah diperbesar dan diperbaiki sehingga bisa menampung pengunjung lebih banyak. Pempek Megaria ini juga membuka cabang di Jalan Matraman Raya No. 64, posisinya ada di arah jalan dari Kampung Melayu ke arah Salemba.

What do you think?

Write Your Comment

Articles you might be interested in

You don't want to Miss