Sukses

Lifestyle

Konsep Open Air Living Room ala Eko Priharseno

Menjadi bagian dari ID12, kumpulan interior desainer Indonesia, Eko Priharseno turut ambil bagian dalam acara pameran desain interior terbesar, The Colors of Indonesia, bulan Agustus lalu. Bertanggung jawa untuk mendandani satu fungsi ruangan di dalam rumah, living room, Eko mengambil konsep semi terbuka untuk ruangan yang ia desain kali ini.

Semi outdoor bisa dibilang. Perasaan rileks diharap bisa didapatkan. Dan ya, konsep dan harapan Sang Desainer dengan baik bisa disampaikan. Perasaan santai dengan sekejap didapat oleh siapapun yang masuk ke ruangan yang dibuat dengan mood pinggir pantai oleh Eko.

open air living room

Interior desainer yang perlahan menerapkan konsep “green” lewat desain dan material yang ia gunakan ini mengakui kalau ia lebih senang mendesain ruangan dengan konsep semi terbuka. Eko kerap menjadikan musik sebagai bagian dari inspirasinya dalam mendesain sebuah ruangan, tak terkecuali living room semi outdoor yang ia pamerkan saat itu.

Sedikit bercerita tentang living room yang ia buat, lelaki yang mengawali karier di dunia interior desain lewat produk desain ini memang membuat konsep ruang keluarga kali ini dengan membayangkan suasana rumah di tepi pantai. Berkarier sejak lulus dari bangku kuliah, dengan gamblang Eko mengatakan bahwa ia sangat menyukai rumah atau ruangan yang menungkinkan penghuninya untuk berinteraksi dengan alam.

“Saya memang banyak menggunakan musik sebagai inspirasi saya dalam mendesain, tapi yang paling utama adalah saya mengambil semua inspirasi dari alam. Jadi, selain musik, yang paling sering menjadi inspirasi dalam setiap karya saya adalah alam,” ujar lelaki yang juga kerap beralih profesi sebagai disc jockey ini (DJ).

Penambahan tanaman artifisial pada living room yang didesainnya ini sukses membuat sejuk ruangan dan membuat siapaun yang mengunjungi merasa rileks dan segar. Mood pantai dan outdoor sukses ditampilkan Eko pada living room yang didesainnya. Ditambah lagi pemilihan langit-langit, tembok, dan lantai dengan motif kayu dan palet coklat seolah semakin mengeluarkan aura fresh dari ruangan ini.