Sukses

Lifestyle

Mandi Sake Membuat Kulit Bercahaya dan Tubuh Lebih Fresh

Jakarta Kamu pasti pernah dengar sake kan, Fimelova? Sake adalah minuman tradisional Jepang yang terbuat dari beras yang difermentasikan sehingga sering disebut rice wine atau anggur beras. Sake sering juga disebut mirip wine. Namun dilihat dari proses pembuatan, sake lebih mirip dengan bir karena sama-sama mengubah pati menjadi gula dalam proses fermentasi.

Orang Jepang memang memiliki banyak keunikan dari sisi budaya. Salah satunya adalah soal sake ini. Tidak cuma enak diminum, mereka pun menjadikan sake sebagai air untuk mandi. Mereka percaya, dengan mandi sake, mereka dapat menghangatkan tubuh, meningkatkan sirkulasi darah dan meremajakan kulit serta mengurangi flek-flek hitam. Wah bisa jadi skin treatment sekaligus relaksasi nih.

Seorang social media editor bernama Caitlin Heikkila menceritakan pengalamannya mandi sake. Perempuan berambut pirang ini mengatakan, kehangatan air sake membuatnya tertidur pulas selama berendam. Padahal, Caitlin bercerita, dia tidak merasakan kelelahan sebelumnya. Setelah 30 menit berendam, Caitlin merasakan ada yang berbeda dengan tubuhnya. Dia merasa sangat fresh. Bukan itu saja, Fimelova. Caitlin juga terkejut menyaksikan kulit wajahnya yang berubah menjadi kemerahan seperti sebuah varian warna brand nail color terkenal.

“Setelah berendam. Saya tidur sangat nyenyak pada malam harinya. Saya juga merasakan kulit saya menjadi lebih bercahaya dan sehat dari sebelumnya,” ungkapnya.

Fimelova, proses fermentasi membuat sake mengandung kojic acid yang menghasilkan zat non-hydrogeunone atau skin-lightning/brightening essence. Zat inilah yang berfungsi memberikan cahaya alami pada kulit.

Sepertinya sih ritual mandi sake ini masih jarang dibicarakan di Tanah Air. Tapi kalau kamu mau coba ya bisa saja. Tuangkan dua botol sake yang berisi 750 mililiter ke dalam air panas yang sudah kamu siapkan di bath tub sebelumnya. Pijat kulitmu pelan-pelan dan rasakan efek sake yang memperlancar sirkulasi darah sekaligus membuat kulitmu glowing.

 

mybmw.co.id

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading