LIFESTYLE & RELATIONSHIP

Panduan Masak Mudah untuk Ibu Muda dari Jo Lasmono

By reiny   -   15 Februari 2017

Tak pernah kursus ataupun sekolah memasak, Joanna Lasmono berhasil luncurkan buku resep masakan yang mudah untuk diikuti.

 

Di zaman yang sudah modern ini tuntutan untuk pandai memasak bagi perempuan tetap jadi topik menarik untuk diperbincangkan. Ya, mungkin karena kita terbiasa melihat ibu-ibu pada umumnya bisa memasak dan betah di dapur untuk membuat sajian spesial yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Joanna Lasmono termasuk ibu rumah tangga yang suka memasak untuk keluarganya, sejak usia sembilan tahun sosialita yang biasa di sapa Jo ini mengaku sudah suka memasak.

Jo tinggal bersama sang kakak yang bersuamikan seorang chef untuk salah satu hotel terkenal di Jakarta. Baginya, dapur bukan tempat asing karena di sana lah ia bisa belajar memasak tanpa les atau sekolah khusus memasak. Pernah tinggal lima tahun di Amerika, Jo selalu dituntut untuk memasak sendiri oleh kakaknya, tak heran teman-teman Jo sering berkunjung untuk menyicipi masakan-masakan buatannya. Mungkin dari sini pula ada bekal keberanian untuk menyusun sebuah buku resep.

Banyak teman-temannya yang menyarankan Jo untuk membuat buku yang berisi resep masakannya yang dibuat sepenuh hati, karena di akun instagramnya memang diisi dengan foto-foto masakannya yang menggiurkan. Bayangkan bila kita sudah pernah membuat lebih dari 50 jenis masakan, dan mendokumentasikan semuanya di Instagram - basically kita sudah bisa membuat sebuah buku resep, bukan? 

 

Tepat di hari kasih sayang, Jo meluncurkan buku “My Cookbook Diary”  yang berisi kumpulan 51 resep masakan ala Joanna Lasmono. Buku resep ini dianggap cocok bagi perempuan yang ingin belajar masak dengan mudah dengan panduan cukup jelas, our favorite point: seluruh hasil penjulan buku resep ini akan disumbangkan ke panti asuhan.

 

What do you think?

Write Your Comment

Articles you might be interested in

You don't want to Miss

Usia adalah hanya sebuah angka bagi Jennifer Lopez
Unjuk kebolehan dengan bahasa Belanda dan juga bela diri.
Menurut Angelina Jolie, ia dan Brad Pitt tetap satu keluarga.