Sukses

Lifestyle

Penting, Hadirkan Cahaya yang Melimpah di Venue Pernikahanmu

Jakarta Merencanakan pernikahan memang butuh persiapan yang matang, karena banyak sekali hal yang harus diurus. Salah satunya yaitu mengurus dekorasi pernikahan. Pemilihan tema harus didukung dengan dekorasi yang tepat, termasuk juga pencahayaan yang tepat. Ini merupakan salah satu elemen penting untuk pernikahan, karena pencahayaan yang tepat dapat membangun suasana yang romantis dan membuat tempat pernikahan kamu menjadi lebih indah. Dalam mengatur pencahayaan, tips berikut ini bisa kamu ikuti untuk membuat pesta impian kamu menjadi nyata.

1. Pilihlah vendor lighting terpercaya
Penataan cahaya di ruangan yang besar bukanlah hal yang mudah, tentunya hal ini membutuhkan keahlian tersendiri. Tidak mungkin kamu atau pasangan melakukannya sendiri. Memakai vendor lighting bisa menjadi pilihan yang memudahkan kamu. Pilihlah vendor lighting yang terpercaya dan sudah memiliki banyak pelanggan, sehingga kamu  bisa mempercayakan tugas ini tanpa perlu pusing. Vendor lighting biasanya akan bekerja sama dengan dekorator untuk mewujudkan suasana pernikahan sesuai tema yang kamu inginkan. 

2. Cermati venue yang kamu pilih
Sebelum mengeluarkan budget untuk pencahayaan khusus, sebaiknya kamu memeriksa kembali venue yang kamu pilih dan mengetahui apa saja yang sudah disediakan oleh venue pernikahan. Bisa jadi venue pilihanmu sudah menyediakan pencahayaan yang kamu butuhkan dengan menyesuaikan dengan tempat tersebut. Jadi, kamu cukup menyerahkan kebutuhan pencahayaan kepada pengelola venue. Tapi biasanya setiap venue hanya menyediakan pencahayaan standar, bukan pencahayaan dekoratif, sehingga kamu perlu berdiskusi dengan pihak pengelola venue mengenai kebutuhan pencahayaan dan menambahkan hal-hal yang diperlukan saja.

3. Konsultasi sebelum memutuskan
Lighting designer adalah orang yang kamu perlukan untuk berkonsultasi mengenai pencahayaan. Ajaklah lighting designer untuk melihat lokasi acara dan menanyakan kelengkapan yang dibutuhkan dan kekurangan-kekurangan yang perlu diatasi sesuai dengan tema yang kamu inginkan. Setelah berkonsultasi kamu bisa lebih mudah memutuskan jenis pencahayaan apa paling sesuai untukkonsep pesta impianmu. Pesta di dalam dan luar ruangan tentu memiliki kebutuhan pencahayaan berbeda, dan yang terpenting, jangan lupa memberitahukan budget yang kamu alokasikan untuk pencahayaan agar vendor dapat menyesuaikan kebutuhan dengan budget yang kamu miliki.

4. Riset sebelum memutuskan
Dalam memilih vendor kamu perlu melakukan riset juga, Fimelova. Kamu bisa membaca artikel-artikel mengenai pencahayaan untuk pesta pernikahan sebagai referensi, paling tidak memahami dasar-dasar pencahayaan. Melalui riset kamu juga bisa mendapatkan ide-ide manarik dari pesta pernikahan yang pernah diterpkan sebelumnya. Selain itu, kamu juga perlu membandingkan beberapa vendor sebelum memilih yang terbaik, misalnya dengan melihat portofolio mereka.

5. Amati syarat dan ketentuan venue
Masing-masing venue memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda, oleh karena itu penting sekali untuk memahaminya. Sebelum kamu menyetujui semua penawaran yang diberikan oleh vendor, periksa kembali syarat dan ketentuan dari penggunn venue. Kamu perlu mengadakan meeting khusus untuk pihak venue dan vendor lighting agar mereka bisa membicarakan kebutuhan pencahayaan bersama-sama dan mengenai hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan. 

Jika semua sudah menemui kesepakatan, maka kamu bisa mewujudkan pesta pernikahan impian kamu. Ribet di awal tidak masalah, agar kamu puas dengan hasilnya. Selamat merencanakan pernikahan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading