Sukses

Lifestyle

Pentingnya Menjaga Romantisme Menjelang Pernikahan

Jakarta Sebagai sepasang yang sedang merencanakan pernikahan, kamu tentunya akan melakukan banyak hal bersama pasangan untuk mempersiapkan berbagai kebutuhan. Seringkali, kamu dan pasangan mengalami berbagai perdebatan kecil yang dapat mengurangi keharmonisan.

Jika biasanya di akhir pekan kalian biasa pergi menonton film atau makan malam di restoran favorit, kini waktu tersebut justru digantikan dengan melakukan testfood bersama dengan vendor katering pernikahan dan vendor wedding cake. Bahkan mungkin jika pasangan kamu sedang sibuk, maka kamu terpaksa melakukannya sendiri. Wajar jika setiap pasangan yang akan menikah khususnya, mengalami masa-masa stress, dan kelelahan akibat persiapan pernikahan. Tapi, semua itu bisa saja dihindari dengan tetap menjaga romantisme kamu berdua. Bagaimana caranya? Jangan panik dan cobalah mulai melakukan beberapa langkah mudah berikut ini.

1. Jadwalkan “off wedding talk khusus untuk kamu berdua. Pembicaraan ini memang akan terus bergulir hingga saatnya tiba. Namun, boleh sesekali dalam sebulan, kamu membuat aturan untuk tidak membicarakannya. Serahkan semuanya ke wedding organizer professional. Pastikan pembicaraan tentang pernikahan dilakukan sesuai jadwal yang sudah ditentukan saja. Malam minggu? Sebaiknya menjadi waktu yang pas untuk off sementara dengan wedding talk.

2. Kejutan indah adalah sesuatu yang tak pernah mengecewakan. Yes, bisa saja kamu memberikan kejutan manis di akhir minggu seperti menghabiskan waktu di taman. Atau, ingin sesuatu yang beda dari yang biasa kalian lakukan berdua? Cobalah berpetualang bersama, seperti naik gunung atau berkemah. Elemen kejutan selalu bisa membuat Anda berdua kembali jatuh cinta, lagi, dan lagi.

3. Ungkapkan cinta. Sekadar menuliskan pesan singkat seperti I love you atau mem-posting foto masa-masa muda bersama pasangan kamu di Path, adalah jurus ampuh untuk menjaga romantisme hubungan kalian. Walau terkesan simple, namun hal itu menunjukkan bahwa kamudan pasangan sangat berarti bagi satu sama lain.

4. Pemberian yang sederhana. Namun dapat berdampak besar pada hubungan kalian. Merencanakan pernikahan memang menyita banyak waktu. Supaya tidak membosankan, pilihlah satu tanggal di tiap bulannya, lalu jadikan tanggal tersebut sebagai “gift day” untuk kamu berdua. Kalian diharuskan untuk saling memberikan satu kadosederhana yang dibuat sendiri, seperti puisi, scrap book, bahkan cake untuk dinikmati bersama. Be creative!

5. Komunikasi dan Perhatian.Tunjukan bahwa kamu peduli. Saling bergandengan tangan, memberikan pelukan mesra, dan memiliki hubungan komunikasi yang terbuka. Sudah seharusnya kalian saling melengkapi satu sama lain, dan selalu hadir saat dibutuhkan. Itulah mengapa pada dasarnya kamu dan pasangan saling mencintai, bukan?

 

Penulis: Andwi F. Larasati

Foto: Half Orange Photography

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading