Sukses

Lifestyle

Perhatikan Hal Berikut Saat Merencanakan Bulan Madu

Jakarta Setelah usai dengan pesta pernikahan meriah bersama keluarga dan kerabat, akhirnya kamu dan pasangan bisa bernafas dengan lega. Mengetahui bahwa segala perencanaan dan berbagai hambatan terselesaikan dengan kesuksesan pesta yang kamu rancang bersama. Kini, saatnya kamu menikmati waktu berdua dengan perjalanan bulan madu.

Kamu telah berhasil mengadakan pesta meriah, dengan rencana yang matang. Kali ini, merencanakan bulan madu seharusnya menjadi hal yang lebih mudah untuk dilakukan. Berikut adalah tiga tips yang bisa kamu lakukan untuk mewujudkan bulan madu yang menyenangkan. 

Lakukan pengecekan budget sebelum memesan

Sama halnya saat merencanakan budget pernikahan, menentukan tempat pesta pernikahan, gaun pengantin, hingga fotografer wedding, semunya harus diperhitungkan. Budget bulan madu juga harus direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya. Jika kamu ingin melakukan perjalanan yang cukup jauh, maka budget yang dikeluarkan pun harus seimbang. Dengan perencanaan yang matang, siapa tahu kamu mendapatkan potongan harga yang lumayan.

Cobalah lebih bijak saat memilih barang bawaan serta waktu mengemasnya

Saat kamu berdua pusing saat merencanakan pesta pernikahan, terkadang untuk menentukan tempat-tempat yang akan dikunjungi saja belum sempat dipikirkan. Jika ternyata kamu sudah membeli tiket tapi belum sempat merencanakan agenda perjalanan secara detail, pastikan kamu memberikan jeda beberapa hari setelah tanggal pernikahan. Beberapa hari sangatlah berarti untuk mengatur apa saja yang perlu kamu bawa selama bulan madu, dan memikirkan aktivitas yang akan dilakukan bersama pasangan.

Wujudkan bulan madu yang sempurna

Memastikan destinasi bulan madu dengan baik adalah sebuah keharusan. Mulai dari daerah yang akan dikunjungi, resort yang akan disewa, perjalanan yang dilalui, serta keamanan setempat. Kini, semuanya bisa diantisipasi dengan melakukan survey dengan seksama. Pastikan kamu juga mengecek review dari beberapa pengunjung yang sudah pernah mengunjungi tempat tersebut.

 

Penulis: Andwi F. Larasati

Foto: Sarah Hassteddt

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading