Sukses

Lifestyle

Pernikahan yang Intim dan Berkesan Tak Harus Mewah

Jakarta  Perayaan pernikahan yang sakral dan mengesankan tidak selalu harus mengelar acara mewah dengan budget yang begitu besar yang terpenting adalah kehadiran dari orang-orang terdekat kita dan menikmati keseluruhan acara. Karena itu, trend intimate wedding menjadi populer karena dapat membuktikan bahwa pernikahan tetap dapat berkesan tanpa selebrasi besar. Ini dia tips-tips menciptakan pernikahan yang hangat,nyaman dan personal dan dibutuhkan elemen detail yang wajib disiapkan.

 

1. Sediakan Area Lounge

 

Area lounge yang nyaman dan praktis membuat beberapa sudut area resepsi kamu menjadi lebih inti karena itu akan menjadi tempat tamu berkumpul dan bersantai. Biasanya acara resepsi yang terlalu besar menciptakan ruang yang cukup besar pula sehingga menyulitkan tamu yang hadir untuk bersosialisasi dengan satu sama lain.

 

2. Manfaat Karpet

 

Dekorasi pernikahan yang bertemakan ruang tamu dapat memberikan kesan homy yang menghangatkan dan menciptakan ruang terbuka yang dapat bebas diakses oleh para tamu layaknya rumah sendiri. Pilihan karpet bisa kamu sesuaikan dengan tema yang ingin kamu tonjolkan. Jika ingin tradisional pilih karpet yang tebal dan empuk dengan motif yang sesuai, sementara untuk acara yang lebih kasual pilih gaya oriental atau geometris yang dapat menciptakan kesan bohemian dan trendy.

 

3. Tata Ruang Serba Hijau

 

Beri sentuhan hijau dengan meletakan pot tanaman segar atau tumbuhan hijau merambat untuk mempertegas suasana homey yang nyaman. Aplikasi dedaunan sebagai dekorasi alami juga memberikan kesan natural,organic dan sedikir rustic pada acara pernikahan kamu.

 

4. Sediakan Minum Hangat

 

Sentuhan ini mungkin terlihat sederhana tetapi dapat memberikan perbedaan yang cukup signifikan. Kopi dan teh identik menjadi teman bagi tamu untuk berbincang lama. Sediakan area bar khusus yang menyediakan aneka minuman hangat. Kamu pun juga bisa menyesuaikan pilihan menu dengan tema acara, misalnya sajian cokelat hangat dan taburan marshmallow untuk pesta bertema rustic di luar ruang yang akan mengingatkan para tamu dengan pengalaman camping.

 

5. Nyalakan Lilin

 

Penerangan yang diciptakan oleh lilin memberikan kesan romantis Oleh karena itu, kamu dapat menyalakan lilin-lilin kecil yang manis untuk mendapatkan suasana yang hangat. Namun, berhati-hati dalam peletakkannya, jangan sampai api dari lilin yang kamu hidupkan menciptakan bahaya ke acara.

 

Semoga cara-cara diatas bisa membantu kamu dalam merancang pesta pernikahan sederhana yang berkesan. Ingat yang terpenting dalam pesta pernikahan mu bukan kemewahannya melainkan kebersamannya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading