Sukses

Lifestyle

Pilih Gaun Pengantin yang Sesuai dengan Lokasi Pernikahan

 

Jakarta Memilih wedding dress memang gampang-gampang susah. Kamu harus menyesuaikan keinginanmu dengan banyak hal, salah satunya adalah dengan venue acara pernikahan. Hal ini penting karena kamu harus tampil senyaman mungkin di hari penting ini.

 

1.  Kebun

 

Pertimbangkan di mana kamu akan berjalan. Kalau kamu sudah mempersiapkan track seperti tegel maka kamu bebas memakai sepatu hak tinggi. Tapi kalau tempat acara pernikahanmu hanya benar-benar berisikan tanah dan rumput yang bertekstur tidak keras, maka sebaiknya kamu pilih sepatu dengan sol datar. Jika tetap ingin menggunakan hak tinggi, kamu bisa memilih wedges. Pilih juga busana yang tidak terlalu panjang menyapu lantai karena akan mudah kotor terkena tanah. 

 

2.  Pantai

 

Cuaca pantai yang panas dan lembap memungkinkan kamu sangat cepat berkeringat. Maka dari itu, gunakan wedding dress dari bahan chiffon atau satin yang menjaga tubuh terasa tetap dingin dan nyaman selama pesta berlangsung. Untuk alas kaki, jangan ragu untuk menggunakan sandal datar, wedges atau kamu bahkan dapat bertelanjang kaki. Fimelova dapat membuat sendiri renda yang diikat ke kaki untuk mempercantik penampilan.

 

3.  Kota

 

Semua pilihan bisa kamu wujudkan di pesta yang dilaksanakan di kota, apalagi jika pesta diadakan di gedung yang aman. Tempat ini memungkinkan segala pilihan wedding dress dari mulai ball gown, kebaya hingga mini dress, untuk menjadi pilihanmu. Yang perlu dipertimbangkan hanyalah kesesuaian busana dengan konsep acara. Namun ingat juga, jika lokasi gedung pernikahan jauh dari tempat pengantin bersiap-siap, pastikan dress-mu cukup untuk masuk ke dalam kendaraan. 

 

4.  Iklim Dingin

 

Untuk kamu yang mengadakan pesta pernikahan di lokasi yang beriklim dingin, maka kamu wajib menggunakan penutup yang sesuai. Kamu tentu tidak ingin terganggu karena merasa kedinginan selama acara berlangsung kan? Menggunakan jaket gaya yang ditaburi dengan embellishment di luar gaun dengan model tube bisa jadi pilihan yang modis. Jika ingin memamerkan sedikit kulit, pilih gaun bergaya sabrina yang menunjukkan bahu sehingga leher terlihat jenjang, namun masih menutupi area lengan agar tetap hangat.

 

Foto: Thinkstockphotos

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading