Sukses

Lifestyle

Pilihan Buket Bunga di Hari Pernikahan Juga Tunjukkan Kepribadian Si Mempelai

Jakarta Salah satu hal yang selalu ada dalam pesta pernikahan modern adalah buket bunga yang dipegang oleh sang pengantin. Tetapi jaman sekarang, pernikahan tradisional juga sudah mulai sering mengaplikasikan penggunakan buket bunga pengantin, lho. Lebih indah lagi jika warna buket bunga tersebut senada dengan gaun pengantin, atau dengan tema pesta pernikahannya secara keseluruhan. Berikut beberapa tips-tips inspiratif agar buket pengantin kamu menjadi elemen indah di pesta pernikahanmu.

1.  Sesuaikan dengan gaun pengantin

Salah satu cara agar bridal bouquet kamu terlihat senada adalah dengan mencocokannya dengan gaun pernikahanmu. Kamu mungkin perlu berkonsultasi dengan florist pernikahanmu dan jangan lupa untuk menunjukkan desain gaun pengantin yang akan kamu kenakan. Buket pengantin harus kamu sesuaikan dari segala segi, dari warna sampai konsep. Tapi jangan sampai buket pengantinmu ini kelewat meriah bahkan mengalahkan gaun kamu, ya. It is supposed to complement your dress, not overshadow it.

2.  Pilih Bentuk dan Ukuran

Nah, agar buket pengantinmu tidak terlihat lebih mencolok dari gaun pengantinmu, maka hindari buket dengan bentuk yang berlebihan, apalagi kalau busana kamu sudah memiliki detil-detil yang cukup heboh. Ukuran buket juga penting, lho. Kalau kamu memiliki tubuh yang relatif kecil atau pendek, maka kamu wajib menghindari buket yang terlalu besar.

3.  Bunga Sesuai Musim

Penting juga, nih, untuk memilih bunga sesuai musimnya. Pertama, bunga yang sesuai musim ini lebih mudah untuk dicari. Kedua, bunga tersebut tentunya akan lebih segar juga. Tidak usah memaksakan untuk memilih bunga yang ketersediannya terbatas.

4.  Sentuhan Personal

Satu hal yang bisa bikin buket pengantin kamu spesial adalah untuk memberi sentuhan personal di buketmu. Pilih bunga yang memiliki arti khusus untuk kamu dan calon mempelaimu, atau bunga yang benar-benar melambangkan kepribadianmu. Contohnya, kalau kamu memiliki kepribadian yang ceria, maka taruh setangkai atau dua tangkai bunga matahari di buketmu. Selain menarik perhatian, it also looks bright and fun!

 

Foto: thinkstockphotos.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading