Sukses

Lifestyle

8 Tanda Dirimu Menutup Hati untuk Datangnya Cinta

Fimela.com, Jakarta Tampak jomblo, ternyata tidak semua perempuan bisa membuka hati untuk cinta, dan jika dirimu bertanya-tanya mengapa tak ada pria yang mendekatimu, mungkin selama ini tanpa sengaja dirimu telah menutup hati untuk cinta. Ini sekian tanda yang bisa dilihat jika dirimu sedang menutup hati datangnya cinta.

1. Tak suka melihat pasangan yang romantis

Terkadang orang yang pernah tersakiti karena cinta merasa risih jika melihat ada pasangan yang sangat romantis bahkan tidak ragu menunjukkan rasa cintanya di depan umum. Ketika dirimu tak bisa ikut bahagia melihat kebahagiaan cinta orang lain, bisa jadi dirimu menutup hati.

2. Segala bentuk cinta yang potensial tampak salah bagimu

Ada pria A mendekat, ditolak. Pria B mendekat, menjauh juga. Sepertinya segala potensi cinta tampak tak benar bagimu. Tak peduli seberapa baik dan menjanjikan seseorang, dirimu tak punya minat mengenal lebih jauh.

3. Menyerah hanya karena kekurangan kecil

Hanya karena ia agak gendut, tidak ganteng, atau punya kebiasaan tertawa yang keras, di mana hal itu mungkin bukanlah kesalahan yang fatal, namun dirimu sudah menyerah dan menolaknya. Ini adalah tanda dirimu memang belum siap membuka hati.

4. Selalu bersikap sinis dan pahit tanpa alasan

Terkadang sikap sinis dan pahit tanpa alasan adalah tanda tertutupnya hati. Dirimu mencoba membuat dinding pembatas dengan pagar kawat yang tajam karena tak ingin disakiti.

 

Tanda Dirimu menurtup Diri dari Datangnya Cinta

5. Memutuskan tidak ingin menjalani hubungan bentuk apa pun

Secara sadar atau tidak sadar, karena banyaknya penolakan yang kamu buat, dirimu seakan mendeklarasikan diri tak ingin menjalani hubungan cinta bentuk apa pun. Dirimu tak tertarik dengan cinta dan segala hal tentangnya.

6. Tidak memberi kesempatan pada seseorang yang datang

Setiap kali ada seseorang yang mendekat, dirimu pura-pura tidak peka, tidak memberi kesempatan dia untuk mendekat atau mengenalmu lebih jauh. Secara alami, dirimu mencoba mengindarinya.

7. Pesimis dahulu

Sebelum memulai, dirimu sudah punya pikiran hubungan ini tak akan berhasil. Kamu berpikir, segalanya terlalu baik dan mulus untuk terjadi. Dirimu tak ingin berekspektasi lebih.

8. Belum move on dari mantan

Atau mungkin ini masalahnya. Dirimu belum benar-benar bisa lepas dari bayangan mantan. Masa lalu masih membuatmu berat membulai cinta baru. Belajarlah melepas dan merelakan.

Setiap orang memiliki kisah cintanya masing-masing, ada yang manis dan ada juga yang pahit. Tapi karena merasa tersakiti oleh cinta, ada kalanya seseorang bersikap menutup hati terhadap cinta yang akan datang. Coba cek, apakah dirimu juga seperti itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading