Sukses

Lifestyle

7 Takjil Paling Populer di Bulan Ramadan, Mana Favoritmu?

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan tinggal menghitung hari. Bagi umat muslim di seluruh dunia termasuk Indonesia tentunya sudah memersiapkan banyak hal untuk menyambut Ramadan 2019 ini. Oh iya Sahabat Fimela, bicara mengenai Ramadan, apa nih yang paling dirimu rindukan dari Ramadan? Apakah suasananya, kemeriahannya atau kuliner termasuk takjil buka puasanya?

Banyak hal menarik yang bisa dirindukan dari bulan Ramadan. Salah satu hal paling dirindukan tersebut adalah takjil buka puasa di bulan Ramadan. Pasalnya, ada beberapa takjil paling populer di bulan Ramadan. Apa saja takjil tersebut? Simak yang berikut ini.

Kurma

Meski kurma bukan makanan khas Indonesia, kurma menjadi salah satu takjil yang poluler di bulan Ramadan. Tak hanya di Indonesia, kurma juga sangat populer di berbagai negara lainnya di dunia. Berbuka dan sahur dengan biji kurma menjadi sunah rasul sehingga tak heran jika kita bisa dengan mudah menemukan berbagai jenis kurma yang beredar di pasaran selama Ramadan.

Kolak Hingga Es Cincau

Kolak

Kolak menjadi takjil paling populer di bulan Ramadan. Ada beragam kolak yang bisa ditemukan di bulan Ramadan. Mulai dari kolak pisang, kolak ubi, kolak labu dan masih banyak lagi.

Cendol dan Dawet

Selain kolak, ada takjil yang paling populer selanjutnya di bulan Ramadan. Takjil tersebut adalah cendol dan dawet. Rasanya yang manis dan segar, menjadikan takjil ini sebagai sajian idola saat berbuka puasa.

Es Cincau

Es cincau menjadi takjil paling populer berikutnya. Cincau adalah sajian sejenis agar-agar yang terbuat dari daun-daunan. Disajikan bersama kuah santan manis dan gula merah cair akan menjadikannya sangat cocok disantap sebagai menu pembatal puasa saat berbuka.

Kolang-kaling Hingga Es Teh Tubruk

Kolang-kaling

Hampir semua masyarakat Indonesia akan mengenal kolang-kaling. Tak hanya mengenal, sebagian besar dari mereka pasti pernah menjadikannya sebagai bahan utama untuk membuat takjil berbuka puasa di rumah. Kolang-kaling merupakan makanan yang terbuat dari biji pohon aren. Biasanya, kolang-kaling disajikan dengan cara dikolak, sebagai campuran es buah atau es campur.

Es Blewah

Berbuka puasa dengan yang segar dan manis tentu menjadi kebahagiaan tersendiri. Berbuka dengan es blewah pun juga akan menjadi hal yang sangat membahagiakan. Es blewah merupakan menu takjil yang terbuat dari perpaduan buah blewah, es dan pemanis baik gula dicairkan atau sirup.

Es Teh Tubruk

Meski sangat sederhana, es teh tubruk menjadi menu takjil buka puasa yang paling populer di bulan Ramadan. Tidak sedikit keluarga yang membuat es teh tubruk sebagai minuman buka puasa mereka.

Itulah beberapa takjil yang sangat populer di bulan Ramadan. Selain takjil di atas, takjil berupa es pisang hijau, es buah, es kopi dan sejenisnya juga sangat populer sebagai menu takjil. Dari sekian banyak menu takjil yang ada, mana nih yang menjadi favoritmu Sahabat Fimela?

Simak Juga Video Berikut:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading