Sukses

Lifestyle

Berapa Lama Telur Rebus Bisa Busuk Jika Dibiarkan di Suhu Ruangan?

Fimela.com, Jakarta Terkadang kita akan membawa telur rebus sebagai bekal makan saat perjalanan jauh. Tleur rebus memang sangat bernutrisi dan mempu membuat perut kenyang lama. Namun alangkah baiknya jika kita juga mengetahui berapa lama waktu terbaik untuk memakan telur rebus.

Telur yang sudah matang terutama telur rebus sebaiknya tidak dibiarkan terlalu lama di suhu ruangan, karena dibandingkan telur mentah, kualitas telur rebus mudah menurun sehingga tak enak dimakan, seperti dilansir drai Healthline.

Lama Waktu Telur Rebus Bisa Dimakan

Namun berapa lama kira-kira telur rebus bisa bertahan tanpa membusuk saat dibiarkan dalam suhu ruangan? Waktu terbaik untuk bisa mengonsumsi telur rebus adalah 24 jam setelah matang. Jika ingin menyimpannya di dalam kulkas, lebih baik masukkan selang 2 jam setelah matang atau tidak panas.

Jadi kita tetap bisa memakan telur rebus selama 24 jam di suhu ruangan, jika terlalu lama dikhawatirkan kualitas telur akan berubah. Namun daripada menunggu, akan lebih baik jika telur rebus langsung dikonsumsi ya.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading