Sukses

Lifestyle

4 Tips Bangun Pagi dengan Tubuh yang Terasa Lebih Ringan

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian orang, bangun pagi sangatlah sulit. Ketika mata terbuka di pagi hari, rasanya sulit sekali untuk mengangkat tubuh. Berat rasanya untuk memulai aktivitas di pagi hari.

Membangun kebiasaan baru dengan bangun lebih pagi dan memulai hari dengan semangat baru memang cukup sulit. Selalu saja ada godaan untuk ingin kembali tidur dan bangun lebih siang. Namun, bukan berarti bangun pagi dengan tubuh yang terasa lebih ringan tidak bisa dilakukan. Kita bisa memulainya dengan empat tips sederhana berikut ini.

1. Langsung Bangun Begitu Mendengar Alarm

"Ah, lima menit lagi."

"Nanti saja bangun saat perlu menekan tombol snooze."

Hm, siapa nih yang punya kebiasaan itu? Mulai sekarang coba hentikan kebiasaan menunda waktu bangun. Jadi, begitu alarm berbunyi, kita perlu langsung bangun dan mulai beraktivitas. Karena jika kita menunda-nunda bangun dan terus dikagetkan dengan suara alarm dan snooze, tubuh jadi terasa makin capek dan berat untuk bangun.

2. Olahraga Ringan selama 30 Menit

Melansir careerdaily.com dalam artikel 7 Tips On How To Wake Up Feeling Fresh And Energetic In The Morning, olahraga pada pagi hari akan membuat kita lebih terjaga. Menggerakkan tubuh dapat mengatasi rasa capek dan endorfin yang dikeluarkan dari aktivitas fisik dapat membuat suasana hati lebih baik. Begitu mata terbuka di pagi hari, cobalah lakukan sedikit peregangan otot atau olahraga ringan supaya tubuh bisa terasa lebih segar. 

3. Rencanakan Satu Hal Menyenangkan di Pagi Hari

Kadang yang membuat kita malas atau merasa berat bangun pagi adalah karena tak ada aktivitas yang membangkitkan semangat. Cobalah rencanakan sesuatu yang menyenangkan untuk dilakukan pada pagi hari supaya lebih semangat bangunnya. Misal, merencanakan membuat sarapan lezat dan bekal sehat untuk menemani aktivitas seharian. Dengan begitu, kita jadi punya alasan untuk semangat bangun pagi.

4. Hindari Makan Berat Jelang Tidur Malam

Setidaknya dua jam sebelum tidur malam, hindari mengonsumsi makanan berat. Izinkan tubuh benar-benar istirahat pada malam hari tanpa dibebani dengan tugas untuk mencerna makanan. Dengan tidur yang berkualitas dan nyenyak, bangun pagi bisa terasa lebih mudah.

Itu tadi sejumlah tips mudah yang bisa dicoba untuk memudahkan kita bisa bangun pagi dengan lebih ringan. Semoga infonya bermanfaat, ya.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading