Sukses

Lifestyle

5 Jenis Minuman Penghangat Tubuh di Musim Penghujan

Fimela.com, Jakarta Indonesia yang kaya akan kulinernya mulai dari makanan sampai dengan minumannya menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Tidak hanya makanan saja yang kaya akan rempah, minuman tradisional Indonesia juga sebagian besar dibuat dengan rempah-rempah.

Memasuki musim penghujan seperti ini, paling cocok menikmati minuman untuk menghangatkan tubuh. Banyak jenis minuman tradisional yang dapat menghangatkan tubuh.  Selain menghangatkan namun juga memberikan khasiat bagi tubuh. Berikut ini 5 jenis minuman hangat yang cocok dinikmati saat musim hujan.

Bajigur

Minuman ini berasal dari Sunda daerah Jawa Barat. Bajigur terbuat dari gula merah dan santan, biasanya ditambah dengan kayu manis, daun pandan dan vanili. Saat ini banyak minuman bajigur instan yang dapat dibuat sendiri di rumah. Bajigur paling pas dinikmati saat hujan mulai turun, dijamin dapat menghangatkan tubuh.

Bandrek

Bandrek merupakan minuman tradisional dari Sunda. Bandrek hampir sama dengan bajigur hanya saja terdapat rempah-rempah tambahan seperti cengkeh, serai, susu, daun pandan, kelapa muda, dan telur ayam kampung. Selain menghangatkan tubuh, bandrek dipercaya sebagai penambaha stamina.

Wedang Uwuh

Wedang uwuh minuman yang berasal dari Jawa ini, bisa menjadi pilihan untuk menghangatkan tubuh saat musim dingin. Wedang uwuh terbuah dari kayu secang, daun cengkeh, kayu manis, pala, dan jahe. Minuman ini berwarna merah, selain menghangatkan wedang uwuh juga memiliki khasiat.

Wedang Ronde

Wedang ronde sering kita jumpai di daerah Jawa Tengah seperti Solo, Yogyakarta, dan sekitarnya. Minuman ini terbuat dari kuah jahe dan dengan isian kacang, kolang-kaling, roti tawar, dan mochi.

Tahwa

Tahwa atau sering juga disebut kembang tahu ini sebenarnya berasal dari Tionghoa, namun telah dikembangkan oleh masyarakat Tionghoa yang tinggal di Indonesia. Kuah tahwa yang terbuat dari jahe dapat menghangatkan tubuh, dan sari kedelai dari tahwa dapat memberikan manfaat lain untuk kesehatan tubuh.

Berikut tadi beberapa minuman yang dapat dinikmati saat musim hujan untuk menghangatkan tubuh. Selain itu juga minuman tradisional diatas dapat memberikan khasiat untuk tubuh.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading