Sukses

Lifestyle

Tips Tidur Lebih Baik di Pesawat

Fimela.com, Jakarta Melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan transportasi yang mudah dan cepat sampai tujuan adalah pilihan bagi sebagian besar orang. Pesawat merpakan salah satu transportasi yang cepat untuk mencapai tujuan. Ketika hendak berlibur ke luar negeri, transportasi ini lebih banyak diginakan.

Tidur di dalam pesawat mungkin salah satu pilihan bagi para penumpang untuk menyiasati supaya perjalanan tidak terasa jauh dan membosankan. Namun tidak semua penumpang dapat melakukan tidur dengan baik, terlebih jika menggunakan kursi kelas ekonomi. Nah, berikut ni beberapa tips agar dapat tidur dengan baik saat di dalam pesawat.

Hindari Konsumsi Gula Berlebih

Dengan mengonsumsi gula dirimu akan duduk untuk waktu yang lama, dan selama perjalanan dirimu tidak menggunakan banyak energi. Makanan dan minuman manis atau asin akan menyebabkan rasa kembung pada perut. Rasa kembung ini akan membuatmu merasa tidak nyaman dan bahkan sulit untuk istirahat. Baiknya konsumsi gula secukupnya dan konsumsi air putih dan makanan dengan banyak serat.

Pakai Sepatu Longgar

Saat melakukan perjalanan panjang menggunakan pesawat baiknya mengenakan sepatu yang nyaman dan sedikit longgar. Menggunaakn sepatu yang terlalu pas dengan kaki, ini akan membuat kakimu terasa bengkak saat melakukan perjalanan jaun menggunakan pesawat. Jadi sebaiknya gunakan sepatu yang sedikit longgar dan nyaman serta sesuaikan dengan kaos kaki yang hendak digunakan.

Pilih Kursi

Ketika hendak bepergian jauh menggunaakn pesawat ada baiknya untuk memesan tempat duduk dengan bijak. Pilihlah tempat duduk dekat dengan jendela sehingga dirimu dapat bersandar di dinding. Gunakan bantal leher atau bantal yang disediakan oleh maskapai untuk menopang kepala ke dinding.

Gerakkan Tubuh

Memasuki gerbang keberangkatan dan melakukan pra-pemeriksaan penerbangan untuk memastikan perjalanan lancar. Gunakan waktu beberapa saat untuk menggerakkan tubuh misalnya dengan push up lengan. Konsumsi air putih sebanyak mungkin agar tetap terhidrasi.

Bawalah Penutup Mata dan Telinga

Penutup mata dan telinga adalah barang yang harus ada saat melakukan perjalanan panjang menggunakan pesawat. Ini akan membantumu mengurangi kebisingan di dalam pesawat. Penutup mata dapat digunakan saat dirimu hendak melakukan istirahat dengan nyenyak tanpa adanya cahaya yang mengganggu.

Gunakan Jaket

Gunakan jaket yang memiliki banyak saku di dalam yang dapat memuat banyak kebutuhan seperti kaca mata, pembersih tangan, masker mata, penutup telinga dan kebutuhan lainnya. Jaket juga dapat dilipat untuk dijadikan bantal dalam penerbangan.

Konsumsi Makanan Sehat

Mentalitas liburan dapat dimulai di bandara, dan mungkin sering kali dirimu menjadi ceroboh tentang apa yang dirimu masukkan ke dalam perut. Mungkin jika ini terjadi dirimu akan menyesali sat terjadi turbelensi perut akan terasa tidak enak. Cobalah untuk membuat pilihan makanan sehat dan hindari makanan memngandung gula dan karbohidrat berat.

Bawalah Bantal Perjalanan

Beberapa orang mungkin akan membawa bantal perjalanan. Sebaiknya sesuaikan dengan ukuran tempat di pesawat, jangan terlalu besar ataupun terlalu kecil. Cobalah gunakan saat di sofa sendiri supaya mendapatkan tidur yang baik di pesawat.

Usahakan Lebih Tenang

Saat terjebak di kursi tengah atau merasa takut saat berada di pesawat terbang, jangalah takut. Hal yang dapat dirimu lakukan adalah fokus pada pola pikir, jangan terlalu memikirkan suatu hal negatif yang belum tentu terjadi. Jika memungkinkan lakukan meditasi untuk menenangkan pikiran. Meditasi adalah kunci kenyamanan dan untuk mendapatkan tidur yang nyaman di dalam pesawat. Gunakan minyak esensial aromaterapi di bawah lubang hidung juga dapat membuatmu lebih rileks.

Kenakan Pakaian yang Nayman

Gunakan pakaian yang nyaman saat melakukan perjalanan panjang menggunakan pesawat. Kenakan T-shir nyaman dan pakaian yang longgar. Pilih lapisan pakaian yang baik karena suhu peaswat terkadng tidak dapat dipresiksi.

Nah, berikut tadi beberapa cara tidur dengan baik saat di dalam pesawat. Usahakan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, jaga kesehatan dan bawalah barang seperlunya. Jika merasa sakit atau merasa tidak nyaman sebaiknya bilanglah pada crew pesawat yang ada.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading