Sukses

Lifestyle

Tips Mengisi Kegiatan Selama Isolasi Diri Bagi Anak Kos

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu terakhir kita digemparkan dengan adanya wabah virus corona yang semakin menyebar ke seluruh belahan bumi. Bahkan virus corona sudah mulai masuk di Indonesia dengan korban yang semakin bertambah jumlahnya. Tentu hal ini membuat sebagian besar orang khawatir dengan kondisi ini.

Banyak kantor-kantor yang mulai membuat kebijakan bagi karyawan bekerja dari rumah. Tak terkecuali bagi sekola dan perguruan tinggi di Indonesia. Sebagian besar meliburkan para siswa dan mahasiswa. Mereka harus melakukan isolasi diri untuk mencegah perkembangan virus yang lebih parah. Namun, hal ini pastinya akan membuat sebagian besar orang. Terlebih jika dirimu seorang mahasiswa yang harus menghabiskan waktu selama beberapa hari di kos. Ada begitu banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat dirimu menghabiskan waktu selama isolasi diri. Berikut ini beberapa kegiatan yang dapat dilakukan saat melakukan isolasi diri.

Olahraga

Mungkin selama masa kuliah berlangsung, dirimu jarang untuk melakukan olahraga. Ini waktu yang tepat untuk melakukan olahraga untukmu. Manfaatkan tempat yang ada di sekitar kosmu, misalnya di lantai dimana untuk menjemur pakaian. Tempat ini bisa digunakan untuk melakukan olahraga ringan seperti peregangan, yoga dan senam. Olahrga ringan akan membuat tubuhmu semakin berenergi dan tidak mudah letih.

Mengembangkan Hobi

Terisolasi tidak membuatmu ahrus berdiam diri di dalam kamar kos. Ini mungkin bisa digunakan untuk mengembangkan bakatmu yang mungkin jarang di lakukan karena dirimu sibuk dengan kegiatan selama kuliah berlangsung. Jika dirimu suka bermusik, mungkin bisa mengasah kembali hobi dengan bermain gitar yang dimiliki. Jika tidak dapat membuat hand craft yang bisa mungkin bermanfaat untukmu.

Memasak

Memasak adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan saat masa libur tiba, terlebih ini ketika masa isolasi adalah waktu yang banyak untuk digunakan melakukan kegiatan saat di kos. Jika memiliki bahan makanan yang dapat dioalah mungkin bisa untuk memasak untuk sehari-hari. Menu yang sederhana mungkin bisa dibuat untuk menghilangkan rasa jenuh selama masa  isolasi berlangsung.

Membaca Buku

Isolasi diri dan jarak sosial membuatmu harus menghabiskan sebagian besar waktu di kos. Untuk mengisi waktu, dirimu dapat menggunakannya dengan menambah ilmu melalui membaca. Bacalah buku-bukumu yang mungkin belum sempat dirimu selesaikan. Selain menambah wawasan, membaca buku dapat membantu otak lebih aktif dan membuatmu mudah untuk mengingat.

Mengerjakan Tugas

Bagi sebagian mahasiswa dapat melakukan kegiatan mengerjakan tugas atau skripsi saat melakukan isolasi. Kegiatan kuliah tidak lagi dilakukan di kampus melainkan para dosen akan memberikan tugas pengganti saat masa isolasi berlangsung. Bagi mahasiswa tingkat akhir dapat memanfaatkannya dengan melanjutkan skripsi yang mungkin belum selesai.

Membersihkan Kamar

Buat dirimu sebagai mahasiswa pendatang dari luar kota tentunya sudah tidak asing saat dirimu harus kos sebagai tempat tinggal sementara waktu. Ketika masa isolasi berlangsung lantas tidak membuatmu ahrus bermalas-malasan. Ini adalah waktu yang tepat untuk membersihkan kamarmu, yang mungkin jarang sirapihkan. Mungkin saja dengan menata baju di almari, menata rak buku yang penuh debu, atau bahkan mencuci bajumu yang menumpuk setelah beberapa hari tak kunjung dicuci.

Banyak sekali kegiatan lain yang dapat dilakukan selama masa isolasi diri ini berlangsung. Namun, tetap perhatikan lingkungan sekitarmu, jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan kesehatan untuk mencegah virus corona. Tetap lakukan kegiatan di dalam kos, jika tidak memiliki kepenting yang mendesak untuk keluar rumah sebaiknya tidak perlu bepergian.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading