Sukses

Lifestyle

Tanda-tanda Bahwa Dirimu Sedang Jatuh Cinta pada Seseorang

Fimela.com, Jakarta Jika Sahabat Fimela sudah bersama dengan pasangan romantis untuk sementara waktu saat ini, tetapi bagaimana  dirimu tahu apakah dirimu telah benar-benar jatuh cinta atau tidak? Pada tahap awal berkencan, mungkin sulit untuk menentukan dengan tepat apa yang dikatakan darimu kerika dirimu merasakan gelombang perasaan campur aduk sekaligus. Dirimu mungkin tidak yakin apakah itu hanya ketertarikan fisik atau masalah nyata. Selain itu, dirimu bertanya-tanya apa yang dipikirkan pasanganmu tentang dirimu dan apakah dia telah memikirkan untuk mengembangkan hubungan lebih jauh. Bagaimana sepenuhnya mengurangi emosimu? Berikut ini beberapa tanda untuk mengetahui apakah dirimu sedang jatuh cinta atau tidak.

Menemukan Dirimu Mencoba Hal-hal Baru

Ketika orang jatuh cinta, mereka sering keluar dari zona nyaman mereka dan melakukan kegiatan atau minat yang disukai pasangan mereka. Mendapati dirimu penasaran untuk belajar lebih banyak tentang mereka. Sehingga dirimu mulai berpartisipasi dalam hobi mereka atau makanan favorit mereka. Ini pada gilirannya juga membantumu mengingat detail penting tentang  mereka.

Merasa Stres

Penelitian menujukkan bahwa ketika orang-orang jatuh cinta, mereka mengalami kadar hormon stres kortisol yang lebih tinggi. Mungkin dirimu berpikir tentang bagaimana membuat mereka terkesan dan itu menyebabkanmu merasa sedikit cemas. Dirimu mulai lebih peduli tentang bagaimana dirimu mempresentasikan diri sendiri atau apa yang harus dikatakan ketika mereka mengajukan pertanyaan pribadi mereka kepadamu. Hal tersebut adalah normal untuk merasakan campuran kegugupan dan kegembiraan ketika dirimu berada di sekitar teman kencanmu. Tetapi merasakan tingkat keamanan dan kepercayaan juga penting. Pastikan dirimu tidak khawatir tentang alasan yang salah, seperti khawatir tentang kapan pasanganmu akan membalas pesanmu atau apakah mereka selingkuh atau tidak. Jika merasa cemas akan hal-hal seperti ini, maka itu bukan indikator jatuh cinta, melainkan ketertarikan yang tidak aman.

Dirimu Merasa Termotivasi

Penelitian menunjukkan bahwa pada tahap awal jatuh cinta, bagian otak yang melepaskan dopamin menjadi lebih aktif. Wilayah ini dianggap sebagai sistem penghargaan. Ketika dirimu menemukan bahwa bersama dengan pasangan dirimu adalah pengalaman yang memuaskan. Sahabat Fimela akan merasakan hidup yang lebih baik, dirimu mungkin menemukan kesulitan di masa lalu untuk bangun pagi. Tetapi sejak pasanganmu memasuki hidupmu, mereka telah memberimu alasan untuk bangun sebelum alarm berbunyi.

Sering Jatuh Cinta dan Terasa Akrab

Jika dirimu sering jatuh cinta, kemungkinan besar dirimu tidak akan kehilangan kesempatan untuk menemukan kesepakatan yang sebenarnya. Jika perasaan yang dirimu kembangkan untuk pasanganmu terasa mirip dengan apa yang dialami ketika dirimu jatuh cinta dalam hubungan masa lalu, maka kemungkinannya, itulah yang sedang terjadi saat ini juga. Jangan terlalu memikirkan atau mencoba memahami perasaanmu terlalu banyak. Sebaliknya, rangkul dan dengarkan mereka, dirimu lebih cenderung mencari tahu apa yang disampaikan harimu dengan cara itu.

Dirimu Tergoda untuk Mengatakan Aku Mencintaimmu

Jika dirimu mendapati diri ingin mengatakan kata-kata ini kepada pasanganmu maka kemungkinan bsar, itulah yang dirimu rasakan tentang mereka. Beberapa orang mungkin ceroboh dan cepat mengatakan ungkapan ini tanpa benar-benar memahminya. Tetapi jika ini adalah sesuatu yang ada dipikiranmu untuk sementara waktu sekarang dan dirimu telah menemukan waktu yang tepat untuk mengatakannya, maka dirimu mungkin sudah jatuh cinta. Namun, alasanmu mengulur waktu adalah karena dirimu tidak yakin dengan reaksi pasanganmu. Terlepas dari keraguanmu, beranilah dan ambil kesempatan untuk mengakui perasaanmu. Akan selalu ada tingkat risiko ketika cinta terlibat, tetapi pada akhirnya, dirimu akan senang dan melakukannya.

Apakah Sahabat Fimela merasakan hal di atas? Jika ia kemungkinan besar dirimu memang sedang jatuh cinta pada seseorang.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading