Sukses

Lifestyle

Tips Menyimpan Daging Ayam di Freezer untuk Stok di Rumah

Fimela.com, Jakarta Kadang untuk kebutuhan stok makanan di rumah, kita perlu menyimpan daging ayam di dalam freezer. Membekukan daging ayam di freezer merupakan salah satu cara paling efektif untuk membuat daging ayam tahan lama. Sebenarnya mudah saja menyimpannya, tapi ada cara yang lebih baik dalam menyimpan daging ayam di dalam freezer untuk stok di rumah.

Melansir southernliving.com, kita bisa menyimpan daging ayam yang disimpan di dalam freezer bisa yang masih dalam keadaan utuh, bisa juga dalam keadaan sudah dipotong jadi beberapa bagian. Tapi untuk lebih memudahkan proses mencairkan dan mengolah daging ayam, ada baiknya daging ayam dipotong jadi beberapa bagian sebelum disimpan di dalam freezer.

Daging Ayam tak Perlu Dicuci Lebih Dahulu

Daging ayam yang baru dibeli tak perlu dicuci lebih dahulu. Proses pencuciannya bisa dilakukan saat daging ayam akan diolah atau dimasak. Bila akan dibekukan, daging ayam tak perlu dicuci. Jadi, daging ayam yang baru dibeli tinggal dipotong jadi beberapa bagian saja. 

Siapkan Kantong Plastik

Siapkan beberapa kantong plastik. Masukkan potongan daging ayam yang sama pada satu kantong plastik. Misalnya, sayap ayam disimpan dalam kantong plastik yang berbeda dari dada ayam. Bila memungkinkan, tuliskan keterangan pada masing-masing kantong plastik. Sehingga nantinya akan memudahkan kita dalam memasaknya.

Simpan dalam Wadah Khusus 

Sebaiknya jangan langsung ditaruh begitu saja di dalam ruang freezer. Kita bisa menyiapkan wadah khusus untuk menyimpan daging ayam. Bisa wadah plastik yang cukup besar untuk menampung semua stok daging ayam. Tutup rapat agar baunya tidak memengaruhi bahan makanan lain dan tidak terkontaminasi bau dari bahan makanan lain.

Sebenarnya tidak terlalu sulit kan menyimpannya? Semoga infonya bermanfaat, ya.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading