Sukses

Lifestyle

Mengenal 6 Jenis Cinta dalam Setiap Hubungan

Fimela.com, Jakarta Cinta sangat penting untuk kesehatan secara emosional. Meskipun sebagian besar pernah mengalaminya dalam hidup mereka, merka akan memiliki respons yang berbeda ketika diminta untuk mendefinisikan cinta. Berikut ini ada beberapa jenis cinta dalam setiap hubungan yang perlu kita ketahui.

Persahabatan

Jenis cinta ini adalah ketika perasaan suka hadir, tetapi perasaan gairah atau komitmen dalam arti romantis hilang. Cinta persahabatan dapat menjadi akar dari bentuk cinta lainnya.

Empty Love

Empety love ditandai dengan komitmen tanpa hasrat atau keintiman. Terkadang, cinta yang kuat memburuk menjadi empty love. Kebalikannya dapat terjadi juga. Misalnya seperti perjodohan, cinta akan tumbuh saat setelah pernikahan itu terjadi dari waktu ke waktu.

Romantic Love

Romantic love mengikat orang secara emosional melalui rasa suka dan hasrat fisik. Mitra dalam hubungan jenis ini memiliki percakapan yang mendalam yang membantu mereka mengetahui detal perasaan satu sama lain. Mereka menikmati gairah dan kasih sayang seksual. Pasangan-pasangan ini mungkin berada di titik di mana komitmen jangka panjang atau rencana masa depan masih belum diputuskan.

Companionate Love

Companionate love adalah jenis cinta yang imtim, tetapi tidak bergairah. Perasaan suka dan komitmen membentuk cinta ini. Ini lebih kuat dari persahabatan karena ada komitmen jangka panjang. Cinta ini sering ditemukan dalam pernikahan di mana hasrat telah mati, tetapi pasangan terus memiliki kasih sayang yang mendalam atau ikatan yang kuat. Ini juga dapat dilihat sebagai cinta antara teman yangs angat dekat dan anggota keluarga.

Fatuous Love

Dalam cinta jenis ini, komitmen dan gairah hadir sementara perasaan suka tidak ada. Mereka yang memiliki cinta jenis ini begitu impulsif terhadap pasangannya. Sayangnya, pernikahan seperti itu sering tidak berhasil.

Cinta yang Sempurna

Cinta yang semputna terdiri dari ketiga komponen dan merupakan bentuk dari cinta. Ini mewakili hubungan yang ideal. Pasangan yang mengalami jenis cinta ini, melakukan hubungan yang luar biasa dalam hubungan mereka. Mereka tidak bisa membayangkan diri mereka dengan orang lain. Mereka juga tidak dapat melihat diri mereka benar-benar bahagia tanpa pasangan mereka. Mereka berhasil mengatasi perbedaan dan menghadapi stress bersama.

Tiga kompenen yaitu perasaan, ketertarikan fisik dan komitmen deperlukan untuk hubungan romantis yang ideal, tetapi jumlah masing-masing komponen yang diperlukan akan berbeda dari satu hubungan ke hubungan lainnya atau bahkan dari waktu ke waktu.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading