Sukses

Lifestyle

5 Tips Cerdas Merencanakan Makan Sehat dengan Anggaran Terbatas

Fimela.com, Jakarta Makanan sehat bisa jadi malah, oleh karena itu mungkin sulit untuk makan enak jika anggaranmu terbatas. Namun, ada banyak cara untuk menghemat uang dan tetap makan makana enak yang diinginkan. Berikut ini adalah tips cerdas yang dapat membantumu makan sehat dengan anggaran yang minim.

Rencanakan Menu Makan

Dalam hal ini menghemat uang di toko bahan makanan, perencanaan sangat penting. Gunakan satu hari untuk merencanakan makan selama satu minggu kedepan. Kemudian buat daftar belanjaan apa yang dirimu butuhkan. Juga, pastikan untuk menidai lemari es untuk melihat bahan makanan apa yang sudah dimiliki.

Memasak Sendiri di Rumah

Memasak di rumah jauh lebih murah daripada makan di luar. Biasakan memasak di rumah, daripada makan di luar. Umumnya, dirimu dapat membuat menu makan untuk seluruh keluarga yang terdiri dari 4 orang dengan harga yang sama seperti membeli makan di luar untuk satu atau dua orang direstoran.

Jangan Belanja Saat Lapar

Jika dirimu pergi ke toko bahan makanan dalam keadaan lapar, kemungkinan besar dirimu akan menyimpang dari daftar belanjaan dan membeli sesuatu yang tidak direncanakan. Saat lapar, dirimu sering mendambakan makanan yang tidak sehat baik untuk tubuh atau anggaranmu.

Mengganti Daging dengan Protein Lain

Makan lebih sedikit daging mungkin cara yang baik untuk menghemat uang. Cobalah satu atau dua hari dalam seminggu di mana dirimu menggunakan sumber protein lain seperti kacang-kacangan, telur, atau ikan kaleng. Ini semua sangat murah, bergizi dan mudah disiapkan. Sebagian besar juga memiliki umur simpan yang lama dank arena cenderung tidak mudah cepat rusak.

Buat Makan Siang Sendiri

Makan di luar sangat mahal, terlebih jika itu dilakukan secara teratur. mengemas makan siang, camilan, minuman dan makanan lainnya lebih murah dan jauh lebih sehat daripada makan di luar. Untuk menghemat uang, cobalah untuk meringkas menu makan siang sendiri yang tentunya jauh lebih sehat dan hiegenis.

Nah, berikut tadi beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat makanan sehat dengan anggaran terbatas. Gunakan kreativitas untuk membuat menu makan sehat dengan bahan yang mudah di dapatkan dengan harga yang terjangkau.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading