Sukses

Lifestyle

4 Tanda Kamu Harus Menyudahi Hubunganmu dengan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Menjalin hubungan dengan orang yang kamu cintai seharusnya menyenangkan. Meski pasti ada beberapa masalah dan halangan, tetapi kamu dan pasangan tetap bersatu untuk bersama-sama menyelesaikan masalah tersebut. 

Sayangnya, hubungan asmara itu tidak segamblang kertas putih dan hitam. Ada area abu-abu dimana kamu justru merasa agak bingung. Misalnya, kamu kadang tidak sadar kalau hubungan asmaramu tidak berjalan lancar. Atau, justru pasangan memanipulasimu tanpa kamu sadari. 

Tricky, mungkin kata yang tepat untuk menggambarkan bagaimana sebuah relationship berkembang. Manipulasi yang dilakukan pasanganmu memang sulit untuk diketahui. Tapi, ada menurut Ellen Nguyen dalam tulisannya bertajuk "If You Experience These 4 Signs with Your New Partner, Run," ada 4 tanda toxic relationshipDan jika kamu melihat tanda-tanda berikut, mungkin ini saat tepat untuk meninggalkan pasanganmu. 

1. Kamu berusaha menjadi orang lain

Ketika menjalin hubunga serius dengan pria, kamu memang sudah seharusnya menjadi diri sendiri. Saling mencocokkan hobi dan kebiasaan merupakan hal wajar. Tapi, kalau kamu tidak bisa menjadi dirimu sendiri, buat apa diteruskan? 

2. Kamu merasa gelisah berada di dekatnya

Ketika kamu jatuh cinta, kamu akan merasa deg-degan. Tapi, kamu juga merasa begitu nyaman di dekatnya. Ketika kamu selalu atau sering kali merasa gelisah di dekatnya, mungkin ini bukan pertanda baik. Misalnya, kamu gelisah setiap kali pasanganmu berbicara dengan perempuan lain di kantor, atau bahkan di tempat umum. 

3. Tidak bisa menjadi dirimu sendiri

Kalau kamu tidak merasa menjadi diri sendiri, berarti kamu berada di sebuah hubungan yang salah. Soalnya, hubungan yang tepat akan bikin kamu merasa seperti dirimu sendiri, bahkan menjadi pribadi yang lebih baik. 

4. Banyak manipulasi

Ketika kamu tidak ingin membicarakan masalah hubunganmu dengan orang terdekatmu, seperti keluarga atau sahabat, bisa jadi ini disebabkan karena kamu merasa tidak akan ada orang yang mengerti situasimu dengan si dia. Alias, pasanganmu merupakan seorang manipulator yang handal, sehingga kamu akan menjalani hubungan yang toxic ini sendirian dan dia bisa terus mengontrolmu. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading