Sukses

Lifestyle

Tips Menghilangkan Noda Bekas Deodoran pada Pakaian

Fimela.com, Jakarta Deodoran bisa meninggalkan bekas pada pakaian, terutama saat bercampur dengan kimia tubuh. Untuk kamu yang masih sering bingung bagaimana cara terbaik menghilangkan noda bekas deodoran pada pakaian, dilansir dari purewow.com, berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan.

Menghapus bekas deodoran yang masih baru

Noda deodoran yang baru sangat mudah dihilangkan. Rendam kain secara menyeluruh dengan air dingin.

Peras sedikit agar kain tidak terlalu basah. Taruh sedikit sabun cuci piring di atas kain, baru gosokkan lembut kain ke pakaian yang terkena noda deodoran.

Tips membersihkan noda bekas deodoran

Setelah noda tidak terlihat, bilas dan peras kain. Kemudian, oles lagi area yang sebelumnya terkena noda untuk menghilangkan sisa sabun.

Jangan pernah menyetrika atau memanaskan pakaian dengan noda deodoran karena kombinasi interaksi kimia dan panas akan merusak bahan pakaian. Bagaimana dengan noda deodoran yang sudah cukup lama?

Sabun cuci piring juga dikatakan dapat membantu menghilangkan noda bekas deodoran yang sudah cukup lama. Pertama, baca label perawatan pakaian untuk mengidentifikasi jenis kain dan bagaimana cara merawat yang tepat.

Ikuti petunjuk pada label bagaimana menghilangkan noda yang tepat. Diamkan selama beberapa saat baru cuci di mesin menggunakan pengaturan suhu yang aman untuk bahan pakaianmu.

Terakhir, keringkan pakaian seperti biasa. Jika noda belum benar-benar hilang, ulangi prosesnya. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading