Sukses

Lifestyle

3 Hal Sederhana Ini dapat Membantumu untuk Mengembalikan Suasana Hati

Fimela.com, Jakarta Tidak peduli seberapa keras kita berusaha, tentu ada kalanya perasaan sedih menghantam diri kita. Ketika perasaan sedang buruk, kita mungkin akan menjadi tiak bersemangat untuk melakukan apa pun. Perasaan ini cukup mengganggumu untuk menyelesaikan setiap pekerjaan. Untuk mengatasinya, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi suasana hati buruk dengan instan. 

Tuliskan Apa yang Dirimu Rasakan

Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan mencatat perasaan lama dan mendapatkan perspektif yang lebih baik tentang berbagai hal. Kemudian dirimu dapat keluar untuk sementara waktu seperti berjalan-jalan, berkendara, pergi tidur, atau lainnya. Juga, membuat jurnal membantumu memahami reaksi diri sendiri dengan lebih baik. Jika dirimu mengantisipasi perilaku atau suasana hati yang buruk, dan itu benar-benar terjadi, persiapan diri akan jauh lebih siap untuk mengalahkan kesedihan lebih cepat.

Jangan Memaksakan Diri Terlalu Keras

Menaruh terlalu banyak persediaan untuk mengejar kebahagiaan demi kebahagiaan itu sendiri dapat menjadi bumerang. Tetapi inilah yang pasti dilakukan, terutama ketika orang tua dan keluargamungkin tidak dapat membantu. Sebagian besar kekecewaan kita adalah akibat langsung dari tekanan tidak realistis yang kita berikan pada diri kita sendiri. Jadi jangan lakukan itu, kurangi waktu luangmu.

Tidur yang Cukup

Seringkali apa yang tidak kita pahami adalah bahwa stres dapat membuat kita sulit tidur dan memengaruhi pada suasana hati. Selain itu kurang tidur juga dapat membuat kita kekelahan secara fisik dan mental. Dirimu perlu waktu tidur yang cukup, agar pikiran lebih fresh.

Nah, selain beberapa hal di atas, makanan manis seperti cokelat, es krim dan susu juga dapat membantu mengembalikan suasana hati Sahabat Fimela menjadi lebih baik. Banyak hal yang dapat dirimu lakukan untuk mendapatkan kembali suasana hati yang lebih baik.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading