Sukses

Lifestyle

4 Hal yang Perlu Dilakukan Sebelum Membagikan Undangan Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Mengirimkan undangan merupakan bagian dari perencanaan sebelum menikah. Sebagian besar calon pengantin juga disibukkan dengan tamu yang ingin mereka undang. Nah, sebelum memberi tahu tanggal pernikahan, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dilakukan saat sebelum menyebarkan undangan pernikahan.

Tentukan Waktunya

Perjelas kapan harus mengirim undangan, pastikan untuk tidak mengirimnya terlalu dini atau terlalu mendekati hari pernikahan. Kirimkan undangan pernikahan sekitar 1-2 minggu sebelum pernikahan.

Pilih Desain Undangan

Membuat desain undangan memang diperlukan, ini bisa berupa undangan cetak atau juga digital. Namun, saat ini yang paling umum digunakan adalah undangan cetak. Pilihlah desain undangan yang diinginkan.

Sertakan Semua Detail

Penting bagi calon pengantin untuk memasukkan semua detail yang diperukan seperti nama detail tempat tinggal, tanggal pernikahan, hingga lokasi pelaksaan acara tersebut. Jangan lupa juga untuk menentukan waktu untuk melaksanakan pernikahan.

Buat Daftar Tamu Undangan

Perjelas siapa saja tamu yang ingin diundang untuk menghadiri hari besarmu. Bicarakan hal ini dengan keluarga dan pasangan. Tentukan jumlah tamu undangan dengan jelas, selain untuk memastikan jumlah undangan yang dipesan, tentunya membuat daftar jumlah tamu undangan juga membantumu dalam mempersiapkan jumlah makanan yang hendak dipesan.

Mempersiapkan dan merencakan pernikahan bisa dibilang sangat rumit dan membutuhkan banyak waktu. Terlebih untuk mengurus tamu undangan, menentukan jumlah tamu juga dapat membantumu dalam mempersiapkan konsumsi.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading