Sukses

Lifestyle

4 Alasan Mengapa Dirimu Belum Siap untuk Menjalin Hubungan Romantis

Fimela.com, Jakarta Mungkin dirimu salah satu orang yang masih single dan teman-temanmu terus menyuruhmu untuk mencari seseorang dan menjalin hubungan. Tetapi dirimu entah bagaimana merasa seperti belum siap untuk berkomitmen. Ini bisa jadi karena dirimu masih belum siap untuk melupakan mantan atau karena dirimu hanya ingin menikmati kehidupan lajang.

Sebelum menjalin hubungan, dirimu perlu bertanya pada diri sendiri apakah dirimu benar-benar ingin menjalin hubungan atau meakukannya karena tekanan dair teman dan keluarga. Berikut ini adalah beberapa tanda bahwa dirimu belum siapa untuk menjalin hubungan romantis dengan seseorang.

Merasa Tidak Lengkap

Dirimu terus menunggu pasangan untuk datang dan mengisi kekosongan dalam dirimu. Dirimu tidak merasa bahagia sendiri dan ingin seseorang melengkapi dan menemanimu ke pertemuan sosial. Dirimu merasa sedih dan sendirian serta sangat menunggu seseorang yang tepat hadir dalam kehidupanmu.

Masih Mencitai Mantan

Ini mungkin, alasan paling jelas yang ada bahwa dirimu belum siap untuk bergaul dengan siapa pun sampai saat ini. Dirimu masih memiliki perasaan untuk mantanmu dan belum melupakannya.

Tidak dapat Menangani Penolakan

Dirimu membutuhkan persetujuan dari orang lain dan begitu takut akan penolakan sehingga dirimu selalu berusaha mengubah dirimu menjadi orang lain untuk menyenangkan mereka. Sangat penting untuk menjadi diri sendiri dan tetap berpegang pada diri sendiri sebagai individu saat berada dalam suatu hubungan alih-alih mencoba menjadi seseorang yang bukan dirimu.

Trauma dengan Hubungan Masa Lalu

Hubungan masa lalu dengan mantan yang buruk bahkan membuatmu tidak siap menerima orang baru dalam hidupmu. Dirimu akan menutup diri dari orang-orang yang berusaha mendekatimu.

Nah, dari beberapa tanda di atas apakah Sahabat Fimela pernah merasakannya? Selama menjadi single, berusahalah untuk menjadi yang terbaik dengan memperbaiki diri sendiri dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading