Sukses

Lifestyle

7 Ciri Pria Matre, Hati-Hati Jangan Terjebak Rayuannya

Fimela.com, Jakarta Sikap matre sering dikaitkan dengan perempuan. Padahal sikap matre tak hanya dimiliki perempuan, pria pun memiliki sikap ini. Matre adalah perilaku yang hanya berorientasi pada materi atau uang.

Pria matre biasanya tak akan terlalu menunjukkan sikapnya yang berorientasi pada uang. Namun sikap matrenya dapat dilihat dari gesture yang diperlihatkan. Agar tidak salah pilih, pahami ciri pria matre yang harus dihindari.

Percaya Diri yang Berlebihan

Sikap percaya diri bisa timbul karena seseorang merasa memiliki modal yang bisa diandalkan. Tampang yang ganteng, misalnya. Walaupun tidak semua pria yang ganteng itu matre. Biasanya pria yang merasa dirinya memiliki tampang yang bisa dijual akan menjadikannya sebagai modal untuk mengencanin perempuan yang memiliki kemampuan materi di atas rata-rata. Pria ini memanfaatkan kelebihan fisiknya untuk mendapatkan keuntungan materi dari pasangannya.

Ingin Selalu Diuntungkan

Berhubungan dengan pria matre hanya akan membawa kerugian. Pria matre ini biasanya akan mencari pasangan yang bisa memenuhi kebutuhan materinya. Dalam hubungan yang dijalaninya hanya untuk mendapatkan kepuasan materi. Hal ini bisa terlihat saat ia meminta tolong atau meminta sesuatu dari pasangan, mereka akan memaksa agar pasangan selalu memenuhinya. Namun sebaliknya, saat pasangannya meminta bantuan biasanya ia akan mencari-cari alasan agar tidak melakukan hal tersebut.

Meminta Pasangan Membelikan Barang Mahal

Meminta dibelikan barang oleh pasangan masih terbilang hal yang wajar. Akan tetapi bagaimana jika pasangan meminta dibelikan barang-barang mahal? Kamu perlu berhati-hati. Dalam sebuah hubungan, biasanya wajar jika seseorang membelikan barang kepada kekasih pada hari spesialnya tanpa diminta. Namun jika pria sudah tak segan untuk meminta kekasihnya membelikannya barang, terlebih barang-barang mahal. Bisa dipastikan ini merupakan ciri pria matre.

Tidak Mau Mengeluarkan Biaya

Banyak yang menganggap jika kencan, pria bertanggungjawab atas biayanya. Namun tak jarang perempuan tak masalah harus berbagi biaya kencan. Namn biasanya pria matre tak ingin mengeluarkan uangnya bahkan untuk keperluannya sendiri.

Merendahkan Orang Lain

Pria yang memiliki sifat matre bisa dilihat dari cara berbicaranya dan memperlakukan orang lain. Kepercayaan diri yang dimiliki membuatnya merasa posisinya lebih tinggi dibanding orang lain. Khususnya dari segi materi. Ia dengan terang-terangan menyatakan tak tertarik pada orang yang dianggap status sosialnya lebih rendah.

Tak Malu Meminjam Uang

Bagi pria matre, ia tak malu jika perempuanlah yang harus bekerja keras. Terutama bagi perempuan yang sudah bekerja dan memiliki penghasilan sendiri akan sangat rawan sekali bertemu dengan pria seperti ini. Jika hanya meminjam sekali atau dua kali masih bisa dimaklumi, tetapi jika keseringan bahkan tak diganti-ganti. Ini yang patut dicurigai. Sebaiknya kamu segera meninggalkannya dan mengambil jarak.

 

Playing Victim

Pria matre akan memanfaatkan kepolosan dari pasangannya agar bisa dimanfaatkan. Dalam kondisi seperti ini biasanya para pria matre akan melakukan sebuah metode bernama 'playing victim.' Pria matre ini akan mencoba memanipulasi pasangan mereka dengan mengaitkan kondisi ekonominya. Seperti, kondisi keuangan yang tak stabil. Pria seerti ini memanfaatkan emosi pasangannya untuk memperdayanya.

Penjelasan di atas memang bukan mutlak menjadi acuan dalam menilai seseorang pria matre atau bukan. Akan tetapi sebaiknya Sahabat Fimela lebih berhati-hati, kamu tidak tahu apa yang ada di balik sikap manisnya, kan?

 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading