Sukses

Lifestyle

Cara Menggoreng Kerupuk Tanpa Minyak, Lebih Praktis dan Sehat

Fimela.com, Jakarta Pernah mencoba menggoreng kerupuk tanpa minyak? Salah satu metode yang paling umum menggoreng kerupuk tanpa minyak mungkin adalah dengan pasir. Kerupuk yang digoreng dengan pasir bahkan sudah jadi metode memasak kerupuk sejak zaman dahulu.

Di zaman serba modern ini, ada banyak cara masak makanan dengan cara yang sehat, salah satunya adalah menggunakan microwave. Jika kebetulan punya microwave di rumah, ternyata alat menghangatkan makanan ini juga bisa digunakan untuk meggoreng kerupuk tanpa minyak.

Caranya mudah:

  1. Siapkan kerupuk (udang, bawang, rambak atau apa pun)
  2. Masukkan beberapa keping kerupuk mentah ke dalam microwave. Pastikan tidak meletakkan terlalu banyak, pertimbangkan seberapa besar kerupuk akan mekar ketika dipanggang.
  3. Panaskan microwave dengan suhu 60°C atau mode microwave. Atur waktu selama 1 menit dan keluarkan dari microwave. 
  4. Panggang lagi kerupuk mentah dengan cara yang sama hingga porsi yang diinginkan. 

Terkadang panas microwave bisa berbeda-beda tergantung merek dan watt yang digunakan, jadi ada kalanya perlu percobaan seberapa lama 'menggoreng' atau memanggang kerupuk hingga benar-benar matang merekah dan renyah. Rasanya juga tidak berbeda dengan kerupuk yang digoreng dengan minyak, tentunya kerupuk ini lebih sehat dan cara memasaknya lebih praktis dan hemat waktu. 

Itu dia tips menggoreng kerupuk tanpa minyak yang lebih sehat dan mudah di rumah.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading