Sukses

Lifestyle

3 Dampak Negatif Terlalu Sering Pamer Kemesraan di Media Sosial

Fimela.com, Jakarta Saat ini membagikan sesuatu ke dalam media sosial dianggap hal yang biasa dan hampir semua orang melakukannya. Termasuk di kalangan pasangan, mereka biasanya mengunggah foto saat sedang bersama pasangan sebagai tanda kebahagiaan atau terkadang sebagai legalitas seseorang telah memiliki pasangan. Bagi beberapa pasangan menganggap itu perlu untuk dilakukan. Tetapi di balik manfaatnya, ternyata terlalu sering memamerkan kemesraan di sosial media memiliki dampak negatif bagi sebuah hubungan.

Seperti apa dampak negatif yang ditimbulkan sosial media dalam sebuah hubungan. Berikut ulasannya.

1. Kehilangan Kebersamaan

Sebuah penelitian menjelaskan bahwa waktu yang dihabiskan di media sosial dapat memengaruhi kemampuan seseorang untuk berkomunikasi saat bersama dengan orang disayangi. Ketika dirimu terus menerus terikat pada ponsel, membagikan foto di Instagram, membaca komentar, atau memeriksa notifikasi. Maka, dirimu tak akan bisa menyeimbangkan antara waktu untuk bersosial media dengan waktu bersama pasangan. Sehingga waktu yang seharusnya dihabiskan bersama pasangan hanya akan habis untuk memeriksa media sosial.

Tidak Disukai

Salah satu penelitian menguji bagaimana reaksi publik terhadap pasangan yang terlalu memamerkan hubungan mereka, termasuk Public Displays of Affection (PDA) dan hal lainnya, seperti berbagi terlalu banyak tentang detail pribadi dari hubungan mereka. Secara umum, orang berpikir bahwa pasangan tersebut tampak bahagia, tetapi bagi sebagian orang itu dianggap sebagai hal yang tak disukai dan menyebabkan masalah mental. Sebab, jika dirimu terlalu banyak memamerkan sesuatu yang bersifat sangat detail tentang hubunganmu dan pasangan, biasanya akan membuat orang lain terpicu atau merasa iri yang menimbulkan perasaan tidak mau kalah.

Tidak Ada Privasi

Membagikan foto-foto mesra saat bersama pasangan jika dilakukan hanya sesekali tidak akan menimbulkan masalah. Tetapi jika dilakukan keseringan, maka dirimu akan kehilangan privasi. Semua orang, khususnya pengguna media sosial akan mengetahui tentang detail hubunganmu dan pasangan, bahkan hal-hal yang seharusnya hanya menjadi konsumsi berdua akan mudah tersebar. Orang-orang akan mengetahui masalahmu dengan pasangan, mengetahui tempat-tempat yang dikunjungi atau mengetahui tanggal jadianmu.

Tidak ada yang salah dalam membagikan kemesraan ke dalam media sosial. Asalkan tidak berlebihan, karena jika berlebihan, selain kehilangan privasi, seseorang juga bisa kehilangan percaya diri, menimbulkan sikap posesif, memunculkan kebohongan dan sebagainya. Semoga Sahabat Fimela lebih bijak dalam bersosial media, ya!

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading