Sukses

Lifestyle

6 Alasan Mengapa Seseorang Lebih Mudah Patah Hati

Fimela.com, Jakarta Banyak orang merasa menderita saat mereka jatuh cinta atau menjalin hubungan. Mereka mungkin akan merasa terluka dan menangis. Adalah bijaksana untuk menyadari alasan umum mengapa kita menderita dalam cinta sehingga kita dapat belajar bagaimana menghadapinya dan mempertahankan kegembiraan dan kebahagiaan dalam hubungan kita. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa seseorang bisa menderita karena cinta.

1. Mereka Membiarkan Rasa Takut Menyiksa Pikiran dan Hatinya

Mereka takut kehilangan orang yang mereka cintai. Mereka takut dipermainkan, dibodohi atau ditinggalkan dengan hati yang hancur. Ketakutan dan ketidakamanan datang ketika ada ketidakpastian. Tetapi jika dirimu benar-benar mencintai seseorang, dirimu harus tidak takut dan siap dengan semua konsekuensi yang ada.

2. Tidak Mengenal Orang yang Mereka Cintai

Manusia takut pada apa yang tidak mereka ketahui. Jika orang tidak berusaha keras untuk mengetahui orang yang mereka cintai, pikiran mereka akan dipenuhi dengan ketidakpastian dan hal-hal negatif, menyebabkan mereka menderita. Mencintai adalah mengetahui, karenanya, jika dirimu benar-benar mencintai pasanganmu, dirimu harus lebih mengenalnya sebagai pribadi.

3. Tidak Mampu Merasakan Perasaan Orang yang Mereka Cintai

Orang menderita dalam cinta karena mereka tidak memiliki belas kasih. Mereka tidak merasakan perasaan sebenarnya dari orang yang mereka cintai, menyebabkan kesalahpahaman. Agar bahagia dalam suatu hubungan, dirimu dan orang kamu sukai bersatu, tidak hanya dalam pikiran tetapi juga dalam hati.

4. Iri Pada Orang Lain

Orang menderita karena mereka tidak puas dengan apa yang mereka miliki. Mereka tidak menghargai berkat mereka, baik secara tersamar maupun tidak. Mereka juga menyakiti orang yang mereka cintai karena tidak membuat mereka merasa penting. Cinta sejati tidak membuatmu iri. Jadi, jika dirimu ingin berhenti menderita, bersyukurlah dan hargai apa yang dirimu miliki saat ini.

5. Terus Berbohong

Kebohongan merampas kebebasan orang, pembohong selalu merasa bersalah dan mereka sering tidak bisa tidur pada malam hari. Semakin lama kebohongan disembunyikan, semakin menyakitkan. Jadi jika dirimu tidak ingin menderita lagi, biarkan kebenaran membebaskanmu.

6. Tidak Mempercayai Orang yang Dicintai

Tanpa mempercayai pasangannya, pikiran mereka tidak akan tenang. Tanpa mempercayai diri sendiri, dirimu tidak akan mendapatkan kepercayaan diri. Kepercayaan didasarkan pada bukti. Jadi, jika dirimu tidak memiliki bukti bahwa pasanganmu selingkuh, jangan menjadi paranoid tetapi tetap percaya padanya. Untuk mempercayai diri sendiri dan memiliki kepercayaan diri, bekerjalah dirimu untuk menjadi orang yang lebih baik.

Jika dirimu berharap terlalu banyak, kemungkinan besar akan kecewa. Jika dirimu berharap terlalu sedikit, dirimu mungkin akan memperoleh hasil yang lebih sedikit. Oleh karena itu, jangan berharap terlalu banyak pada cinta sebagai balasannya agar dirimu tidak menderita frustasi, tetapi lebih banyak bekerja keras dalam memberikan cinta sehingga dirimu akan membuahkan hasil yang lebih banyak. Ingatlah bahwa cinta yang dirimu berikan adalah untuk kamu simpan seumur hidup, atau bahkan selamanya.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading