Sukses

Lifestyle

Kenapa Perempuan Bisa Terjebak dalam Hubungan dengan Pria Beristri?

Fimela.com, Jakarta Perselingkuhan apa pun alasannya jelas akan menorehkan luka. Akan selalu ada pihak yang terluka bila dalam sebuah hubungan hadir sosok lain. Apalagi jika perselingkuhan terjadi dalam sebuah status pernikahan, maka masalahnya bisa semakin sulit untuk diatasi.

Salah satu kasus perselingkuhan yang sangat dilematis adalah ketika seorang perempuan "terjebak" dalam hubungan dengan pria beristri. Kenapa masih ada perempuan yang menjalin dengan pria yang sudah berumah tangga? Terlepas dari berbagai stigma negatif yang disematkan pada perempuan yang menjadi selingkuhan pria beristri, sebenarnya apa akar masalah yang membuat masih banyak perempuan terjebak dalam hubungan seperti ini?

Kenaifan dan Kepolosan

Ada pemaparan menarik dari buku Ada Serigala Betina dalam Diri Setiap Perempuan. Diungkapkan bahwa tanpa disadari, budaya kita membentuk perempuan menjadi naif. Kenaifan dan kepolosan seolah melengkapi kecantikan. 

Lebih lanjut lagi dipaparkan bahwa perempuan yang tersipu malu ketika digoda akan lebih menarik ketimbang perempuan yang berani menatap balik si pria. Perempuan yang masih awam dengan teknik-teknik bercinta akan lebih menyentuh hati pasangan ketimbang mereka yang sudah berpengalaman. 

Kenaifan bisa membuat perempuan rentan menjadi korban dan sulit melepaskan diri dari posisinya sebagai korban. Perempuan naif meyakini bahwa pria beristri akan menceraikan istrinya dan menikahinya. Selain itu, perempuan naif juga cenderung salah memilih pasangan dan tetap bertahan dengan pasangan yang sebenarnya tidak baik untuknya. 

Saatnya kita untuk bisa lebih berani dan lebih tegas dalam membuat pilihan soal menjalin sebuah hubungan. Supaya tidak terjebak dalam hubungan dengan pria beristri (yang umumnya hanya akan memberi akhir yang tidak baik), kita perlu punya keberanian untuk bisa memperjuangkan kebahagiaan kita juga. Jangan mudah termakan rayuan bahwa pria beristri yang mendekatimu itu akan menceraikan istrinya demi dirimu. Jangan mudah terperdaya dengan janji-janji manis dari pria beristri yang sebenarnya hanya ingin mempermainkanmu saja, ya.

Kita berhak dan layak mendapatkan cinta yang baik dari pria yang baik. Semoga kamu pun bisa dipertemukan dengan pria baik yang memperjuangkanmu dengan sepenuh hati juga.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading