Sukses

Lifestyle

Agar Hubungan Bahagia, Ini 5 Tips Mengatasi Rasa Curiga pada Pasangan

Fimela.com, Jakarta Bahkan dalam hubungan yang sudah berlangsung lama dan bagi pasangan yang sudah mengenal satu sama lain, kecurigaan tak bisa luput dalam diri mereka. Kecurigaan adalah hal yang normal dalam hubungan. Mungkin ini disebabkan dari rasa cemburu, merasa bahwa belum melakukan yang terbaik untuk pasangan atau perasaan terlalu cinta. Jika merasa curiga pada pasangan, ini dia tips mengatasinya.

1. Bicarakan dengan pasangan

Tidak ada yang lebih baik selain mengutarakan kejujuran tentang apa yang dirasakan pada pasangan. Jika dirimu merasa curiga atau sulit percaya, ungkapkanlah apa yang menjadi kekhawatiranmu. Setidaknya itu akan membuatmu lega, dan pasangan pun akan tahu bagaimana memperlakukanmu selanjutnya.

2. Habiskan waktu bersama

Menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas bersama pasangan, dengan jalan-jalan atau makan bersama akan menumbuhkan keintiman emosional. Jangan lupa di sela-sela bersama ajaklah pasangan untuk membicarakan tentang hal-hal yang berkaitan dengan hubungan. Dengan begitu diirmu akan bebas dari rasa curiga.

3. Bicarakan keinginanmu

Walau dalam hubungan yang sudah berjalan lama, masih saja ada pasangan yang sulit mengkomunikasikan keinginannya satu sama lain. Padahal ini sangat perlu dalam hubungan, mengutarakan keinginan bikan berarti egois tetapi agar pasangan dapat saling mengerti satu sama lain dan bisa saling menghormati.

4. Tanyakan langsung tentang kecurigaanmu

Jika merasa masih belum bisa percaya pada pasangan, maka tanyakanlah secara langsung apa yang menjadi kecurigaanmu. Misalnya tentang siapa yang menelponnya pada malam hari atau dengan siapa ia pergi. Terus teranglah tentang hal itu semua, dan jelaskan bahwa itu bukan semata-mata bahwa dirimu ingin menghakimi mereka.

5. Jaga kata-kata agar tetap baik

Usahakan agar saat berbicara dengan pasangan jangan sampai mengutarakan kata-kata yang memojokkan, ini hanya akan semakin memunculkan sikap difensif yang membuat pasangan menjadi semakin tertutup. Jadi usahakan untuk tetap menjaga kata-kata dan sikap yang baik.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa cara mengatasi rasa curiga dalam hubungan. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading