Sukses

Lifestyle

5 Kelebihan Perempuan yang Suka Main Game

Fimela.com, Jakarta Jika biasanya seorang gamer selalu dikaitkan dengan pria, padahal perempuan juga tak kalah jagonya dalam permainan video game. Banyak perempuan yang juga suka dengan game-game online yang sedang tren. Ternyata dalam permainan tak hanya sebagai kesenangan, karena di dalamnya kamu belajar menyelesaikan tantangan, melatih fokus atau mengorganisir banyak orang. Dan inilah beberapa kelebihan yang dimiliki seorang perempuan gamer.

1. Terlatih berpikir cepat    

Bukan hal baru bahwa video game benar-benar mengarah pada peningkatan keterampilan spasial. Video game mengajarimu ebih banyak tentang cara berpikir cepat dan mencari tahu cara memanipulasi dunia tempatmu berada. Ini sebenarnya mengarah pada keterampilan penalaran yang lebih baik di bidang lain, seperti matematika dan membaca.

2. Fokus yang tinggi

Video game tidak benar-benar bergerak dengan lambat. Kamu  harus tetap fokus setiap saat jika ingin menang. Perempuan gamer biasanya tidak memiliki masalah untuk mengikuti percakapan atau mengingat detail penting. Mereka memahami pentingnya fokus seperti laser. Dalam banyak hal, ini memudahkan mereka untuk tetap fokus pada sekolah dan bekerja sepanjang hidup mereka.

3. Terbiasa memecahkan masalah 

Video game penuh dengan teka-teki untuk dipecahkan. Semakin banyak bermain, semakin baik pula kamu memecahkan masalah tersebut. Keterampilan pemecahan masalah yang luar biasa itu jauh melampaui permainan. Perempuan gamer hebat dalam menangani masalah kompleks dan memecahkannya. Itu menjadi sifat kedua bagi mereka.

4. Punya keterampilan koordinasi

Ternyata keterampilan koordinasi juga meningkat hanya melalui permainan kasual. Dan ini juga ditemukan pada kebanyakan perempuan gamer. Mereka memiliki koordinasi tangan-mata yang sangat baik. Cukup banyak persyaratan untuk menjadi hebat di sebagian besar video game yang berorientasi aksi. Ini latihan yang bagus dan dirimu dapat bersenang-senang dalam waktu yang sama.

5. Terbiasa menghadapi tantangan

Permainan pada video game membuat kita harus berlatih menyelsaikan tantangan. Danbisa dipastikan bahwa perempuan gamer terbiasa menghadapi tantangan. Saat harus berhadapan dengan hal menantang di dunia nyata, perempuan gamer cenderung lebih bersemangat karena mereka terbiasa menyelesaikan tantangan untuk naik ke setiap levelnya.

Ulasan ini tak bermaksud untuk membandingkan perempuan gamer dan bukan, atau menganggap perempuan yang satu lebih unggul dari perempuan lainnya. Sebab, semua orang punya minatnya masing-masing dan dari hobi tersebut mereka akan mendapatkan keterampilan yang berbeda-beda. Justru karena perbedaan itulah yang menjadikan semua perempuan di dunia ini menjadi unik dengan karakternya masing-masing.

 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading