Sukses

Lifestyle

Resep Ayam Panggang Sambal Matah, Lezat dan Segar!

Jakarta Daging ayam adalah bahan makanan hewani unggas-unggasan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, ayam mempunyai rasa yang enak dan gurih dan dapat diolah menjadi berbagai macam olahan. Ayam panggang dan ayam goreng adalah contoh olahan yang paling terkenal dan mudah dibuat. Daging ayam paling tinggi mengandung protein, vitamin, dan mineral, namun lebih rendah lemak dan kolesterol.

Protein sangat penting dalam diet sehat kita. Protein yang ada pada ayam adalah asam amino yang bermanfaat untuk membangun blok otot kita. Selain itu, vitamin dan mineral yang terkandung dalam ayam juga sangat banyak dan berguna untuk berbagai proses dalam tubuh kita. Misalnya, vitamin B berguna untuk katarak, gangguan kulit, kekebalan tubuh, kelemahan, pencernaan, sistem saraf, migrain, gangguan jantung, rambut beruban, kolesterol tinggi, diabetes, dll. Vitamin D membantu penyerapan kalsium dan menguatkan tulang. Vitamin A membantu menjaga penglihatan mata, dan mineral seperti zat besi sangat membantu untuk pembentukan hemoglobin, aktivitas otot, mencegah anemia. Kalium dan natrium adalah elektrolit, fosfor sangat membantu dalam menanggulangi kelemahan, kesehatan tulang, fungsi otak, perawatan gigi dan metabolisme tubuh.

Nah, jika kamu ingin membuat sambal sebagai pelengkap olahan ayam, cobalah membuat sambal matah. Hanya dengan potongan bawang, cabai, dan terasi serta dicampur dengan siraman air jeruk nipis, membuat sambal yang ini terlihat praktis dan bercitarasa pedas yang khas. Cukup mudah bukan?

Kali ini, chef Ade Putri dari Kedai Aput akan berbagi resep ayam panggang sambal matah kepada kita, Fimelova. Let's get cooking!