Sukses

Lifestyle

Selalu Kami Ingatkan, Jangan Boros Saat Siapkan Pernikahan

Jakarta Banyaknya adegan-adegan pesta pernikahan yang mewah dan megah di film-film sering membuat kita berandai-andai mengenai pernikahan kita sendiri. But be careful, Fimelova! Kadang imajinasi kita sering melampaui anggaran biaya yang sudah diatur serinci mungkin. Kamu nggak mau kan, rumah tangga goyah hanya karena masalah budget pernikahan? Be smart on your expenses, dan perhatikan kesalahan-kesalahan berikut yang umum dialami pengantin.

Save your savings!

Satu hal yang pasti harus kamu hindari; menghabiskan semua tabungan kamu untuk pesta pernikahan kamu. Memang, pesta pernikahan yang indah dan tak terlupakan terkadang memakan biaya yang tidak sedikit. Tapi ada baiknya kamu tetap mempunyai sisa tabungan untuk kehidupan setelah pernikahanmu. Kalau kamu masih kekeuh menginginkan pernikahan yang megah, jangan terburu-buru dan siapkan waktu yang cukup untuk mengumpulkan biaya tersebut.

Jangan Terlalu Bergantung pada Credit Card

Kamu harus benar-benar berhati-hati dalam pemakaian kartu kredit ya, Fimelova. Kalau kamu tidak membatasi pemakaian kamu, bunga utang akan terus bertambah dan kamu harus membayar jumlahnya pada saat tagihan, yang kadang sering bikin shock. Be smart when swiping your card.

Perhatikan Pengeluaran-pengeluaran Terkecil

Selalu perhatikan tambahan ekstra dalam pesta pernikahan kamu dan biaya yang dikeluarkan untuk tambahan tersebut, sekecil apapun itu. Dari tambahan menu makanan sampai bunga untuk dekorasi, keep note on every little things. Ingat untuk selalu hitung pengeluaran kamu ya, Fimelova!

Jangan Lampaui Budget

Hal yang paling penting dan paling dasar dalam masalah pembiayaan adalah untuk tidak go over the budget. Tapi karena ini adalah suatu milestone penting dalam hidup, kamu pasti ingin pesta pernikahan kamu menjadi suatu momen yang istimewa. Just make sure bahwa semua keputusan pembiayaan kamu itu rasional dan tidak berlebih ya, Fimelova.

 

Foto: 123rf.com

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading