Sukses

Lifestyle

Semua Hal yang Harus Dilakukan Sejak Seminggu Sebelum Pernikahan

jakarta Satu minggu sebelum hari pernikahan berlangsung saatnya kamu bersantai, dan melalukan pengecekan terakir. Tapi, ada beberapa hal penting yang harus kamu lakukan agar acara berjalan lancar.

1. Konfirmasi semua vendor

Mulai dari makeup artist hingga vendor dekorasi pernikahan, hubungi semua yang berkepentingan, pastikan mereka sudah tahu jadwal persiapan yang terkini. Jika menggunakan jasa wedding planer maka mereka akan melakukannya untuk kamu. Jika tidak, maka berikan tugas itu kepada bridesmaid atau anggota keluarga lainnya. Jangan terlalu membebankan dirimu, karena akan memengaruhi penampilan kamu di hari pernikahan.

2. Kemasi Perlengkapan Penting

Kumpulkan benda-benda kecil esensial kamu seperti lipstick, tissue minyak, parasetamol dan parfum yang sewaktu-waktu pasti kamu perlukan. Kemasi dalam wadah kecil seperti pouch kecil lalu titipkan ke bridesmaid kamu yang akan membawanya di hari pernikahan.

3. Siapkan Busana Pernikahan

Cek sekali lagi busana pernikahan yang akan kamu dan pasangan akan kenakan. Pastikan busana sudah ada di tangan kamu. Periksa kembali kondisinya, kelengkapan ornament, kancing dan apakah ada noda atau tidak. Jika ada sedikit kesalahan kamu masih punya waktu untuk memperbaikinya.

4. Bagikan Jadwal Susunan Acara

Periksa kembali jadwal susunan acara pastikan tidak ada yang terlewat dan sebarkan jadwal ke pihak yang bersangkutan seperti panitia, keluarga, bridesmaid, dan groomsmen. Diharapkan untuk mencegah adanya keterlambatan atau miskomunikasi mengenai rangkaian acara.

5. Berkemas Untuk Bulan Madu

Jika kamu dan pasangan sudah berencana langsung pergi berbulan madu setelah acara pernikahan maka sebaiknya kamu sudah berkemas. Setelah pernikahan nanti kamu sudah sangat sibuk dan sudah tidak ada waktu lagi untuk berkemas.

6. Lakukan Perawatan Sambil Bersantai

Ini merupakan waktu yang tepat untuk perawatan agar kamu bisa santai sejanak dan menghilangkan stres dalam masa persiapan. Memanjakan diri membantu kamu untuk melupakan ketegangan dan untuk recharge agar kamu tampil sempurna di hari pernikahan.

Di hari-hari mendekati pesta pernikahan, yang terpenting kamu tidak melakukan hal-hal yang membebankan diri kamu. Lakukan hal-hal yang membantu kamu melupakan nervous dan bersantai sejenak agar nantiya kamu terlihat bersinar di hari acara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading