Sukses

Lifestyle

Step-By Step Persiapan Menikah di Destinasi Impian

 

Jakarta Setiap pasangan tentu memiliki keinginan sendiri-sendiri mengenai pernikahan yang mereka inginkan. Termasuk mengenai di mana mereka akan melangsungkannya. Kini semakin banyak pasangan yang memutuskan untuk melangsungkan pesta pernikahan jauh dari tempat mereka tinggal. Lokasnyai bisa saja tempat berlibur yang sudah lama diidam-idamkan. Namun dimanapun kamu melangsungkan pesta, pilih tempat terbaik untuk melangsungkannya. 

 

1.  Memilih Venue

 

Lakukan riset terlebih dahulu mengenai venue pernikahan yang kamu inginkan. Kunjungi dari jauh hari bahkan sebelum kamu memesan vendor-vendor pernikahan. Dengan mendatangi langsung lokasi, kamu akan mendapat bayangan lengkap seperti konsep pesta yang bisa diadakan di sana. Kamu pun bisa sesegera mungkin mencari vendor-vendor yang sesuai. 

 

2.Cuaca

 

Cuaca menjadi pertimbangan yang sangat besar ketika memilih lokasi pesta. Gerimis yang mengguyur mungkin akan menambah suasana romantis di pesta, tapi hujan terus menerus yang tak berhenti dapat menjadi hambatan yang tidak diinginkan. Kalau Fimelova memilih daerah yang selalu mengalami musim panas atau kering sepanjang tahun, kamu juga harus mengetahui jam-jam yang paling tepat untuk merasa nyaman mengadakan pesta untuk menghindari udara panas dari sinar matahari yang terik.

 

3.  Daftar Tamu

 

Mengadakan pesta di lokasi yang jauh berarti menambah biaya transportasi. Pertimbangkan kemudahan apa yang dapat kamu berikan pada tamu. Misalnya, kamu akan menanggung transportasi semua tamu atau hanya akomodasi atau bisa juga tidak sama sekali. Apapun pilihanmu, pastikan untuk memberitakan tanggal pernikahan kepada para undangan, setidaknya enam hingga delapan bulan sebelumnya. Dengan begitu para tamu yang akan hadir pun memiliki cukup waktu untuk merencanakannya. Berikan informasi secara lengkap pada undangan pernikahan, agar memudahkan para tamu untuk mempersiapkan perjalanannya, Fimelova. 

 

4.  Surat-surat

 

Ingat bahwa dalam persiapan pernikahan bukan hanya pesta saja yang harus dipersiapkan. Kamu tidak boleh melupakan surat-surat yang harus dipersiapkan untuk membuat kamu dan pasangan sah sebagai suami istri nantinya di mata hukum. Cari tahu sebanyak-banyaknya syarat-syarat dan peraturan yang berlaku di tempatmu tinggal dan di tempat tujuan Anda melangsungkan pernikahan. Selain surat-surat tersebut, ingat juga untuk mengantongi ijin menyelenggarakan pernikahan di tempat tujuan.

 

Foto: Helen Russel Photography

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading