Sukses

Lifestyle

Tampil Cantik Maksimal Saat Pernikahan Sahabat

 

Jakarta Pesta pernikahan sahabat terdekat juga merupakan hari yang istimewa buat kamu. Setelah sang calon pengantin memilihkan bahan dengan warna sesuai konsep yang diinginkan, kini tugas kamu adalah untuk tampil total dengan menyiapkan hal-hal kecil demi memaksimalkan penampilan ketika mendampingi pengantin yang sedang berbahagia. Perhatikan empat hal berikut untuk penampilan spesial di pernikahan sahabatmu.

 

1.  Baju Dalam

 

Sesuaikan baju dalam yang akan kamu pakai dengan dress yang akan dikenakan. Coba beberapa opsi untuk memilih bentuk yang paling baik dikenakan. Misalnya, kalau kamu mengenakan kebaya, walaupun biasanya bustier, kamisol atau long torso disediakan oleh desainer, tidak ada salahnya jika membawa baju dalam milik pribadi yang netral dan nyaman untuk dikenakan.

 

2.  Sepatu

 

Calon pengantin mungkin memiliki permintaan khusus untuk warna atau bentuk sepatu terkait dengan konsep yang diinginkan. Tapi tidak ada salahnya mencoba beberapa sepatu dengan model berbeda. Pilih beberapa sepatu yang mungkin serasi dengan busana yang akan dikenakan. Selalu gunakan alas kaki dengan model terbuka seperti selop untuk kebaya. Buat kamu yang memilih gaun, ada banyak pilihan model sepatu lainnya.

 

3.  Fitting

 

Ketika melakukan fitting busana, jangan lupa untuk membawa alat makeup. Karena walaupun hanya mencoba, sedikit warna di wajah dari lipstick atau blush on akan lebih membentuk mood penampilan secara keseluruhan. Kamu juga jadi bisa mempersiapkan riasan seperti apa yang cocok untuk digunakan. Begitupun ketika mencoba kebaya, jangan lupa untuk mengikat atau menggelung rambut dengan sederhana.

 

4.  Bersikap Positif

 

Outfit untuk bridesmaid biasanya diserasikan dengan busana pengantin. Bersikap baiklah dan jangan menunjukkan pesan-pesan negatif walaupun kamu kurang menyukai pilihan bahan atau warna yang disiapkan oleh calon pengantin. Kamu bisa kok menambahkan sentuhan personal pada busana yang dikenakan, misalnya pada aksesori kalung, gelang, brooch atau bahkan perhiasan rambut.

 

Foto: Thinkstockphotos

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading