Sukses

Lifestyle

Tips Alokasi Dana Natal dan Liburan Akhir Tahun

Jakarta
Mendekati Natal dan Tahun Baru, pasti banyak rencana yang ingin kamu wujudkan. Buat yang merayakan Natal, pasti menjadwalkan waktu untuk bersama-sama dengan keluarga. Dan yang nggak merayakan? Waktunya untuk ambil cuti dan libur panjang!

Nah, pasti ada alokasi dana yang kamu sisihkan untuk acara-acara tersebut, kan? Biar nggak mengganggu kebutuhan bulanan, sebaiknya kamu pisahkan dana keperluan sehari-hari dengan dana Hari Raya atau liburan.

Ada satu cara yang mungkin bisa kamu terapkan, Fimelova. Yaitu dengan memakai kartu kredit. Lakukan semua transaksi yang berhubungan dengan Hari Raya atau liburan dengan kartu kredit. Selain praktis dan nggak perlu bawa uang tunai banyak-banyak, kamu juga bisa lebih mengatur pengeluaran secara efektif.

Untuk pemegang kartu BII MasterCard White Card Platinum, jika belanja atau bertransaksi, malah mendapatkan keuntungan lebih lewat penawaran diskon atau Cash Back yang ditawarkan.

Tapi jangan lupa untuk bersikap bijak, sesuaikan pemakaian dengan dana tunai yang memang kamu sisihkan. Sehingga saat tagihan tiba, kamu tinggal transfer sesuai dengan jumlah total tagihan yang terpakai. Hemat dan bebas hutang? Siapa yang nggak mau?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading