Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Pesta Pernikahan yang Berkesan tanpa Budget Berlebih

Jakarta Pesta pernikahan tentunya adalah salah satu momen yang paling ditunggu dalam hidup kamu. Namun harus hati-hati, bisa jadi karena terlalu bersemangat dalam membuat pesta yang mengesankan, anggaran yang kamu buat justru membengkak. Berikut ini adalah tips agar pernikahanmu tetap menjadi momen tak terlupakan tanpa harus dibebani oleh masalah keuangan.

Lokasi

Sudah menjadi hal lumrah jika kamu ingin mengadakan pesta di gedung mewah. Tapi tidak menutup kemungkinan pesta di rumah pun tetap bisa menjadi momen yang berkesan. Selain lebih intim, kamu dapat menekan anggaran karena tidak harus menyewa tempat. Jika kamu punya halaman rumah yang luas, coba manfaatkan tema Garden Wedding yang romantis. Kamu cukup menyewa jasa dekorator profesional yang mampu menonjolkan suasana sakral yang indah dari rumahmu yang cantik.

Dekorasi

Umumnya dekorasi di pelaminan akan didominasi oleh tatanan bunga yang dibentuk sedemikian rupa. Untuk menekan biaya, pastikan kamu tidak terlalu banyak menggunakan bunga impor. Sebaliknya, gunakanlah bunga lokal yang bisa didapat dengan mudah di pasar tradisional yang tentu tidak kalah cantiknya seperti bunga sedap malam dan kenanga. Selain itu, cobalah minta panitia dekorasi untuk mengambil tema minimalis yang simpel tapi tetap memiliki kesan romantis.

Undangan

Buatlah daftar orang-orang yang ingin kamu undang dari yang paling dekat hingga yang terjauh. Lalu dari daftar orang-orang yang terjauh itu, kamu bisa memilahnya lagi disesuaikan dengan jumlah undangan yang sudah kamu targetkan sebelumnya. Kamu juga bisa memilih bentuk undangan multifungsi, yang sekaligus bisa dijadikan sebagai souvenir, seperti kalender atau kipas. Langkah ini akan menghemat tenaga dan pikiran kamu.

Konsumsi

Kamu tidak perlu memesan terlalu banyak makanan dan meletakkan semuanya di meja utama. Selain menu utama, pesanlah beberapa makanan yang bervariasi dan letakan di meja-meja yang tersebar di berbagai sudut venue. Selain mengurangi antrian panjang yang tak diinginkan, tamu undangan tidak akan merasa kekurangan makanan dengan adanya variasi makanan tersebut. Jika kamu menggunakan jasa katering, pilihlah sistem paket. Jangan segan juga untuk meminta diskon karena sering kali meskipun harga sudah tertulis di buku menu, kamu masih bisa negosiasi dengan pihak katering.

Dokumentasi

Kamu tentu ingin memiliki kenangan dalam bentuk foto sekaligus video. Abadikan salah satu momen terindah dalam hidupmu dengan menyewa fotografer dan videografer. Agar lebih hemat, pilihlah paket dokumentasi yang sekaligus menyediakan foto dan video shooting. Selain biaya yang perlu dikeluarkan jadinya tidak terlalu mahal, kamu tidak perlu repot lagi untuk mencarinya satu demi satu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading