Sukses

Lifestyle

Tips Memilih Tempat Pesta Pernikahan Impian

 

 

Jakarta Mewujudkan pernikahan yang didambakan tidaklah mudah. Ada beberapa hal wajib yang kamu pilih dan putuskan dengan tepat. Salah satu yang paling krusial adalah pemilihan tempat pesta pernikahan. Berbagai jenis tempat pun kini banyak tersedia. Pemilihan tempat pesta pernikahan pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Sebelum kamu dan pasangan mulai berburu, simak beberapa tips mudah berikut ini. 

1. Kunjungi tempat-tempat tersebut

Membandingkan banyak tempat dalam sekali waktu memang memakan banyak tenaga. Tapi kamu harus ingat jika ingin mengetahui bentuk asli tempat yang akan dipesan, kamu jangan hanya melihatnya dari brosur atau foto di website. Kunjungi agar lebih yakin!

2. Pilih tempat yang sesuai dengan anggaran

Dengan banyaknya pilihan tempat yang menawarkan berbagai kelebihan, calon pengantin biasanya sering kali melanggar anggaran awal yang telah ditetapkan. Hati-hati akan jebakan ini, tetap berpegang pada rencana awal agar biaya tidak membengkak kemana-mana.

3. Seleksi dengan Cermat

Tidak perlu mengumpulkan terlalu banyak pilihan tempat agar tidak semakin bingung. Sebaiknya sortir terlebih dahulu jenis tempat yang dicari misalnya apakah di dalam atau di luar ruangan atau sertakan pilihan tempat yang terdapat pada beberapa lokasi tertentu saja agar lebih mudah.

4. Lakukan tawar menawar

Jangan takut untuk menanyakan diskon promo, atau bonus yang mungkin didapat dari tempat yang kamu inginkan. Berbagai vendor tempat pernikahan biasanya sering mengadakan promo-promo yang tidak dipublikasikan besar-besaran. Kalau kamu menggunakan jasa wedding planner, diskusikan hal ini dengan mereka. Biasanya mereka bisa mendapatkan harga spesial yang sayang untuk dilewatkan.

5. Perhatikan testimonial dan review

Kekuatan testimonial, apalagi dari orang yang pernah menyelenggarakan pesta di tempat yang kamu pilih, jangan disepelekan. Tempat yang memiliki pelayanan baik pasti memiliki reputasi yang baik pula. di Tapi kalau tempat tersebut reputasinya buruk maka kabarnya juga cepat menyebar. Jangan malas mencari tahu mengenai hal ini ya, Fimelova.

 

Foto: Thinkstock

Penulis: Aulia Fitrisari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading